Tak Hanya Soal Pilkades, Isu Tantangan Duel Berujung Tewasnya Pak Kades di Tangan Bocah 17 Tahun

Motif kasus pembunuhan Kades Karang Gayam, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan H Dofir (43) ternyata bukan hanya dilatarbelakangi pemilihan kades.

Tak Hanya Soal Pilkades, Isu Tantangan Duel Berujung Tewasnya Pak Kades di Tangan Bocah 17 Tahun
Surya/Ahmad Faisol
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha bersama para kepala desa se-Kecamatan Blega usai menggelar pertemuan di Masjid Assolihin Desa Blega, Jumat (12/5 2017) untuk mendinginkan suasana setelah kasus pembunuhan Kades Karang Gayam H Dofir. SURYA/AHMAD FAISOL 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKALAN - Motif kasus pembunuhan Kepala Desa (Kades) Karang Gayam, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan H Dofir (43) ternyata bukan hanya dilatarbelakangi pemilihan kades (Pilkades).

Keluarga pelaku ternyata termakan isu tantangan duel yang dihembuskan pihak tak bertanggung jawab di sekitar Pasar Blega.

Hal itu terungkap ketika Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengumpulkan para kades beserta perangkat se-Kecamatan Blega, camat, dan pihak koramil di Masjid Assholihin, Desa/Kecamatan Blega, Jumat (12/5/2017).

Menurut Anis, pihaknya sudah menemui keluarga korban untuk mendinginkan suasana. Dia juga minta agar tidak ada tindakan balas dendam.

"Semua sudah sepakat penanganan perkara ini dipasrahkan ke pihak kepolisian, sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya.

Anis menjelaskan, orang tua pelaku sudah empat kali mencalonkan diri sebagai Kades Karang Gayam namun gagal.

Dari situlah lantas ada orang yang menghembuskan isu, bahwa korban (Dofir) yang baru menjabat kades, menantang duel orang tua pelaku.

Tak ayal isu alias selentingan tersebut makin menambah panas suasana.

"Akhirnya, anak-anak itu tersinggung dan menempuh tindakan sendiri. Padahal itu tidak benar. Karena tantangan duel itu hanya untuk memancing emosi pihak pelaku," jelasnya.

Hasil penelusuran pihak kepolisian, korban Kades Dofir tidak pernah berhubungan dengan kekerasan ataupun mempunyai catatan kriminal.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved