Berita Banjarbaru

Meriahnya Hutan Pinus Merkusii

Tampak berbeda, Hutan Pinus Banjarbaru tampak lebih meriah. Ya, sejak pagi Hutan Pinus yang biasanya tampak polos tanpa ada hiasan tampak meriah

Meriahnya Hutan Pinus Merkusii
banjarmasinpost.co.id/milna sari
sejak pagi Hutan Pinus yang biasanya tampak polos tanpa ada hiasan tampak meriah dengan adanya payung-payung bergantung, balon yang juga digantung di pedestarian, juga ramainya stand kuliner. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tampak berbeda, Hutan Pinus Banjarbaru tampak lebih meriah. Ya, sejak pagi Hutan Pinus yang biasanya tampak polos tanpa ada hiasan tampak meriah dengan adanya payung-payung bergantung, balon yang juga digantung di pedestarian, juga ramainya stand kuliner.

Hiburan berupa musik akustik, dan lagu-lagu penyemangat dinyanyikan oleh para pengunjung.

Kali itu diadakan aksi Sapta Pesona Hutan Pinus di Banjarbaru, Minggu (14/5) pagi. Berbagai penampilan pengisi acara menghibur pengunjung hutan Pinus kota Banjarbaru. Mulai dari penampilan sanggar tari, menari bersama komunitas Go green and clean, komunitas cosplay, forum komunitas hijau, kelompok sadar wisata, kampung purun, kampung pejabat dan kampung pelangi.

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Banjarbaru, Lesa Fahriana dalam Sapta Pesona di Banjarbaru yang diadakan Dinas Porbudparpora bekerjasama dengan Dinas Parpora Banjarbaru ini ada tiga acara yaitu dapat pesona tingkat provinsi Kalsel, Festival Pinus Merkusii, dan bimbingan pariwisata sehat.

Kegiatan festival Pinus merkusii ini sendiri ungkapnya pertama kali diadakan di Kalsel. Dengan adanya festival Pinus ia beharap destinasi wisata hutan Pinus bisa terus berkembang.

Selama ini hutan Pinus hanya terlihat polos, tanpa ada acara, dan hiburan. Dengan adanya festival ia berharap tak hanya saat festival, namun di hari-hari berikutnya kemeriahan hutan Pinus bisa terus berlanjut.

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved