Setiap Hari Suprayitno Bisa Jual 600 Donat Buatan Istri

Suprayitno mengatakan, hampir satu tahun menjalankan usaha berjualan donat. Diakuinya, memang awalnya hanya mengembangkan hobi istri

Setiap Hari Suprayitno Bisa Jual 600 Donat Buatan Istri
Banjarmasin Post Group
Suprayitno saat menjual donat kentang Amanah di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Aneka Tambang, Banjarbaru, Minggu (14/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BERAWAL dari menyalurkan hobi istri yang senang membuat kue donat, Suprayitno akhirnya menggeluti usaha berjualan donat dengan merek Amanah. Warga Jalan Mekkah Perum Benawa Raya Kelurahan Gunung Manggis ini memasarkan donat ke warung-warung sekitar rumah dan mempercayakan soal packaging di PT Grafika Wangi Kalimantan.

Suprayitno mengatakan, hampir satu tahun menjalankan usaha berjualan donat. Diakuinya, memang awalnya hanya mengembangkan hobi istri, ternyata setelah digeluti menghasilkan pendapatan yang lumayan.

"Kalau di warung-warung hanya ada satu varian rasa, tetapi kalau di Gubernuran, ada empat jenis varian rasa. Harganya mulai Rp 2.000 per biji," katanya, Minggu (14/5).

Dia mengatakan, setiap hari penjualan antara 350 biji sampai 600 biji. Selaku pelaku UMKM baru, masih ada beberapa kendala yang dihadapinya.

Disebutkannya, di antaranya adalah peralatan dalam memproduksi donat masih minim, proses pembuatan donatnya masih manual. Kendala lainnya adalah tenaga SDM yang belum memadai.

Bahan yang digunakannya hampir sama dengan donat pada umumnya, seperti tepung kentang, telur, margarin, dan susu. Hanya, nilai plus dari donat produksi istri Suprayitno adalah tidak menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan.

"Rasa kentangnya lebih terasa dibanding donat kentang lainnya. Kami juga sediakan donat panggang yang belum pernah ada di Banjarbaru," imbuhnya.

Baca juga beritanya di Banjarmasin Post edisi Senin (15/5/2017). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved