Berita Kalteng

Wali Murid Keluhkan Dana Komite SMAN 2 Palangkaraya Tidak Transparan

Padahal, sekolah melalui komite sudah meminta dana kepada setiap siswa melalui wali murid dengan dana awal masuk Rp 2 juta

Wali Murid Keluhkan Dana Komite SMAN 2 Palangkaraya Tidak Transparan
Tribun Kalteng/Fathurahman
Orangtua Siswa SMAN 2 Palangkaraya mengaku, anaknya tidak mendapat dukungan dana dalam kegiatan ekstra kurikuler untuk lomba tingkat nasional . Padahal, mewakili sekolah dalam event di luar daerah mereka didampingi wali murid. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perwakilan Wali Murid SMAN 2 Palangkaraya, Sugi Santosa, Minggu (14/5/2017) mengeluhkan, tidak tranparannya dana yang mereka sumbangkan melalui Komite Sekolah.

Menurut dia, tidak transparannya anggaran untuk mendukung kegiatan siswa tersebut, karena masih ada siswa yang tidak diberikan dana untuk mendukung kegiatan ekstra sekolah untuk prestasi sekolah.

Padahal, sekolah melalui komite sudah meminta dana kepada setiap siswa melalui wali murid dengan dana awal masuk Rp 2 juta dan dua tahun berikutnya dikenakan masing-masing Rp 700 ribu.

Ironisnya, meski pihak sekolah maupun komite saat penerimaan siswa baru telah meminta dana untuk pengembangan potensi siswa masing-masing siswa baru Rp 2 juta sedangkan untuk kelas XI dan XII masing-masing Rp 700 ribu, dana tak jelas.

"Dana itu dikemanakan, kan dana itu untuk mendukung kegiatan siswa penggunaannya terkesan tidak transparan dan menjadi tanda tanya wali murid, termasuk saya," ujarnya.

Menurut Sugi, ada sejumlah siswa berprestasi dalam kegiatan ekstarkurikuler malah tidak diberikan dana itu, sehingga mereka memakai dana pribadi."Inikan aneh," katanya.

Kepala SMAN 2 Palangkaraya, Muhammad Mi'rajulhaidi, saat dikonfirmasi terkait keluhan siswa melalui telepon selularnya oleh wartawan tidak diangkat dan terkesan menghindari.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved