Berita Banjarmasin

Hadapi Ujian SBMPTN, Peserta Konsentrasi Menjawab Soal

Meski dipenuhi ratusan orang, suana hening begitu terasa di gedung serbaguna Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Jalan Brigjen Hasan Basri

Hadapi Ujian SBMPTN, Peserta Konsentrasi Menjawab Soal
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta Konsentrasi Menjawab Soal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski dipenuhi ratusan orang, suana hening begitu terasa di gedung serbaguna Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin, Selasa (16/5/20170).

600 remaja pada ruangan tersebut mengisi tempat duduk sebagai peserta Ujian SBMPTN 2017. Sebelum memulai menjawab soal, pengawas ujian menjelaskan tata cara mengisi lembar jawaban. Disambung penjelasan tata tertib ruangan.

Penanggung Jawab Tempat Ujian SBMPTN 2017, Ilham Anwar mengatakan ada 600 peserta ujian yang diawasi oleh 30 pengawas. Peserta yang terlambat 30 menit dari jam yang ditentukan maka dengan alasan apapun tidak diperbolehkan masuk ke ruangan.

Ia juga mengatakan ujian ini dimulai pukul 08.00 hingga 13.45 wita diselingi istirahat 30 menit. Tes kemampuan yang diujikan adalah tes kemampuan dasar Saintek disambung tes kemampuan dan potensi.

Berlanjut pukul 15.00-16.30 Wita peserta jurusan berbeda akan dihadapkan pada tes kemampuan dasar sosial dan hukum (Soshum).

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved