Berita Internasional

Waduh, Anak Perempuan Ini Coba Bersihkan Mainan Fidget Spinner dengan Mulutnya Tapi Malah Tertelan

Seorang anak perempuan dari Texas berusia 10 tahun membutuhkan operasi darurat, setelah tertelan sepotong logam mainan fidget spinner

Waduh, Anak Perempuan Ini Coba Bersihkan Mainan Fidget Spinner dengan Mulutnya Tapi Malah Tertelan
thesun
Hasil scan benda logam mainan fidget spinner dalam tenggorokan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang anak perempuan dari Texas berusia 10 tahun membutuhkan operasi darurat, setelah tertelan sepotong logam mainan fidget spinner. Mainan itu tersangkut di dalam tenggorokannya.

Dilansir thesun.co.uk, ibu anak tersebut, Kelly Rose Joniec menuliskan di facebook saat mengerikan putrinya, Britton, tertelan sepotong mainan yang sangat populer akhir-akhir ini, yang kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi.

Dia menulis di Facebook: "Dalam perjalanan pulang usai berenang yang menyenangkan, saya mendengar Britton membuat suara muntah yang aneh di kursi belakang saat saya mengemudi.

"Saya pun lalu melihat ke belakang melalui spion, aku melihat wajah anakku berubah merah dan air liur mengalir dari mulutnya."

Dirinya pun menepi dan memeriksa keadaan putrinya. Dalam keadaan tersedak, Britton menunjuk ke tenggorokannya. Diketahui, Britton memasukkan mainan itu mulutnya untuk membersihkannya, akan tetapi dia secara tidak sengaja menelannya.

Mereka pun bergegas ke rumah sakit terdekat, namun para dokter tidak tahu apakah benda itu ada di jalur pernapasan atau kerongkongannya, sehingga ambulans membawa mereka ke Rumah Sakit Anak-anak Texas di dekat Houston.

Di sana, sinar-x menunjukkan potongan logam di kerongkongan Britton, dan kemudian potongan itu diangkat melalui operasi. "Untungnya, kami mendapat hasil positif, itu tadi sangat menakutkan," ujar Kelly Rose.

Dia pun memperingatkan orangtua lain untuk berhati-hati terhadap mainan tersebut dan sejenisnya.

Logam bundar mainan Fidget Spinner yang tertelan putrinya
Logam bundar mainan Fidget Spinner yang tertelan putrinya (Facebook Kelly Rose)

"Tidak semua mainan fidget spinner tercantum peringatan pembatasan usia untuk memainkan. Untunglah mainan tersebut bisa dikeluarkan dengan mudah, jadi .... Ingatlah bahwa mainan ini menimbulkan potensi bahaya tersedak."

Fidget spinner adalah mainan yang mulai populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Bentuknya seperti piringan cakram yang mudah digenggam dan dapat berputar-putar berkat adanya bearing atau bantalan berporos.

Cara mainnya pun sederhana, cukup dengan memegang spinner dengan ujung jari. Pegang bagian tengah spinner yang menjadi poros dengan jempol dan jari telunjuk lalu jentikan dengan jari lain untuk memutarnya.

Ukurannya pun cukup kecil dan muat ditaruh di saku. (BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved