Ada Pengeringan Irigasi Riam Kanan, Air Baku PDAM Intan Banjar Andalkan Air Bendung Mandikapau

Pengeringan air pemeliharan irigasi Riam Kanan yang dijadwalkan pada 20-25 Mei, kali ini dinyatakan tidak berdampak pada pelanggan PDAM Intan Banjar

Ada Pengeringan Irigasi Riam Kanan, Air Baku PDAM Intan Banjar Andalkan Air Bendung Mandikapau
BANJARMASINPOST.CO.ID/HARI WIDODO
Pengeringan irigasi Riam Kanan jadi berkah warga mencari ikan 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Dinas PUPR kembali merencanakan pemeliharaan saluran irigasi Riam Kanan untuk membersihkan gulma yang menutupi saluran.

Tetapi, pelanggan PDAM Intan Banjar tidak perlu khawatir. Dampak pemeliharan irigasi yang diagendakan 20-25 Mei nanti tidaklah seperti tahun sebelumnya.

Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, H Said Umar mengakui, selama pemiharaan berlangsung PDAM tidak bisa optimal mendapatkan air baku dari saluran irigasi.

Namun, pihaknya tertolong oleh fasilitas SPAM Regional Banjar Bakula.

Meski, SPAM Banjar Bakula masih belum dilengkapi fasilitas listrik dari PLN namun kali ini pihaknya bisa menggunakan genset untuk mengoperasikan mesin pompa di Bendung Mandikapau.

"Jadi selama lima hari itu kami tetap mendapatkan pasokan air baku dari bendung Mandikapau. Karena itu, pemeliharaan irigasi kali ini tidak akan begitu berpengaruh terhadap distribusi air kepada pelanggan," katanya. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved