Berita Nasional

Alumni 212 Long March ke Komnas HAM, Perjuangan Untuk Ulama

Idrus menambahkan, sejumlah tokoh agama dan tokoh nasional diperkirakan juga ikut hadir untuk memberikan dukungan kepada Komnas HAM.

Alumni 212 Long March ke Komnas HAM, Perjuangan Untuk Ulama
warta kota
Presidium Alumni 212 memberikan petisi 1.000 tanda tangan kepada komisioner Komnas HAM untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan kriminalisasi ulama dan beberapa tokoh di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Ansufri Idrus Sambo mengatakan, ribuan alumni aksi 212 akan melakukan long march dari Masjid Sunda Kelapa menuju Komnas HAM.

"Kami berharap ada sekitar 5.000 orang saja ya Insya Allah," kata Idrus saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2017).

Aksi long march tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Komnas HAM yang saat ini sedang melakukan investigasi kriminalisasi ulama. Bahkan, diduga komisioner yang bertugas dalam tim investigasi tersebut mengalami intimidasi.

Idrus menambahkan, sejumlah tokoh agama dan tokoh nasional diperkirakan juga ikut hadir untuk memberikan dukungan kepada Komnas HAM.

"Selain tokoh-tokoh Presidium Alumni 212, juga tokoh-tokoh HTI dan ormas lain yang kita undang," tuturnya.

Seperti diberitakan, Rizieq Shihab saat ini sedang memperjuangkan nasibnya, dengan mengadukan kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang menyeretnya, ke komisioner Komisi HAM PBB.

Kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera menyampaikan, Rizieq sebenarnya tidak tahu menahu perihal kasus tersebut. Pihaknya menilai ada upaya politik untuk menjatuhkan karakter Rizieq sebagai ulama. Oleh karena itu, dia menilai ada unsur pelanggaran HAM dalam kasus tersebut.

Tim hukum Rizieq sebelumnya telah melaporkan kasus tersebut ke Komnas HAM. Kini pihak Komnas HAM tengah melakukan penyelidikan terhadap laporan itu. (*)

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved