Inter Milan Taklukkan Lazio, AC Milan ke Liga Europa

Keunggulan 3-1 mengakhiri rentetan tak pernah menang Nerazzurri dalam 8 partai sebelumnya.

Inter Milan Taklukkan Lazio, AC Milan ke Liga Europa
Dua pemain Inter Milan, Marco Andreolli (kiri) dan Ever Banega, tertunduk lesu setelah dikalahkan Napoli dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 30 April 2017.(MIGUEL MEDINA / AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain garansi gelar juara untuk Juventus, partai Serie A pekan ke-37 menghasilkan kepastian lain yang berseberangan buat tim Kota Milan.

Inter Milan pulang dengan kemenangan 3-1 dari markas Lazio, Minggu (21/5/2017). Hanya, tetap saja I Nerazzurri (Hitam-Biru) gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan. Kemewahan itu dimiliki rival sekota mereka, AC Milan.

Gol-gol Inter Milan dari aksi Marco Andreolli (menit ke-31), bunuh diri Wesley Hoedt (37'), dan Citadin Eder (74'), hanya bisa dibalas Lazio sekali oleh penalti Keita Balde (18').

Keunggulan 3-1 mengakhiri rentetan tak pernah menang Nerazzurri dalam 8 partai sebelumnya. Tripoin ini toh cuma membawa Inter menempati peringkat ketujuh di klasemen.

Samir Handanovic cs mengoleksi 59 poin. Jumlah itu tak akan cukup untuk menyalip AC Milan di peringkat keenam yang memiliki 63 poin dengan satu pekan tersisa.

Akhirnya Milan-lah yang dipastikan meraih tiket terakhir ke Liga Europa 2017-2018 setelah menang 3-0 atas Bologna beberapa jam sebelumnya.

Milan sukses masuk kancah antarklub Benua Biru setelah absen sejak 2014. I Rossoneri juga akhirnya mampu finis di atas Inter untuk kali pertama sejak akhir Serie A 2012-2013.

Melihat fakta tersebut, wajar apabila sejumlah pendukung Inter sudah meninggalkan lapangan ketika duel kontra Lazio baru memasuki menit ke-26.

Ketika itu, Lazio sedang memimpin 1-0 melalui penalti Keita Balde yang diberikan wasit setelah bek Inter, Jeison Murillo, melanggar Felipe Anderson di dalam kotak.

Apes bagi Lazio, mereka juga menuntaskan laga dengan sembilan pemain karena Keita (66') dan Senad Lulic (78') diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved