Berita Banjarmasin

100 Pelaku UMKM Bahas Kendala Menembus Ritel, Apa Saja?

Ritel modern yang mau menerima produk UMKM lokal yang sesuai berarti mencintai Indonesia, sedangkan sebaliknya yang hanya mau menerima produk impor

100 Pelaku UMKM Bahas Kendala Menembus Ritel, Apa Saja?
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Temu Usaha UKM dengan Ritel/Toko Modern, Selasa (23/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Temu Usaha UKM dengan Ritel/Toko Modern, Selasa (23/5/2017).

Acara yang digelar di Rattan Inn, Jalan A Yani Kilometer 5,7 ini dihadiri oleh sekitar 100 pelaku UMKM yang berasal hampir dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel. Sedangkan dari pihak ritel modern, di antaranya hadir Dairy & Vice President PT Matahari Putra Prima Zulkarnain.

Kasubdit Peningkatan Akses Pasar Ivan Fitriyanto hadir mewakili Kementerian Perdagangan. Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel H Birhasani membuka acara ini secara resmi.

"Ritel modern yang mau menerima produk UMKM lokal yang sesuai berarti mencintai Indonesia, sedangkan sebaliknya yang hanya mau menerima produk impor berarti tidak mencintai Indonesia," jelas Birhasani.

Menurutnya kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari hingga Rabu (23/5/2017) ini membahas berbagai isu terkini mengenai kendala dan hambatan yang dialami pelaku UMKM untuk menembus pasar ritel modern di Kalsel.

"Ini kami lakukan untuk membuka peluang kemitraan antara UMKM dan ritel modern. Agar para pelaku UMKM juga mengerti bagaimana persyaratan dan standar produk yang harus dipenuhi terlebih dahulu," terang H Birhasani. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved