Lima Siswa Balangan Ini Ikuti Seleksi Calon Peserta Siswa Mengenal Nusantara, Sempat Grogi

Lima siswa Kabupaten Balangan bertekad mengikuti seleksi Calon Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) / Pertukaran Pelajar Program BUMN.

Lima Siswa Balangan Ini Ikuti Seleksi Calon Peserta Siswa Mengenal Nusantara, Sempat Grogi
banjarmasinpost.co.id/elhami
Lima Siswa Balangan Ini Ikuti Seleksi Calon Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lima siswa Kabupaten Balangan bertekad mengikuti seleksi Calon Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) / Pertukaran Pelajar Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017.

Pelaksanaan seleksi dilakukan selama dua hari mulai hari ini, Selasa (23/5/2017) sampai besok Rabu (24/5/2017) bertempat di SLBB C Negeri Pembina Jalan A Yani KM 20 Landasan Ulin Barat Banjarbaru.

Lima siswa Kabupaten Balangan tersebut adalah empat dari SMAN 1 Juai yakni Irvan Vekky Alpiannor, Kamaliah, Siti Norhasanah, dan Norhidayati Helmah, sedang satu orang dari SMAN 2 Juai yakni Jainal Ilmi.

Sebelumnya kelima siswa ini telah melengkapi persyaratan yang cukup ketat diantaranya menulis essai sebanya 500 kata yang menceritakan motivasi mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara.

Guru Pendamping Muhammad Nor mengatakan, program ini merupakkan salah satu program yang akan mengirimkan peserta antar provinsi/daerah selama kurang lebih satu minggu yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga atau keempat bulan Juli 2017 ke Provinsi Riau.

"Mudahan siswa Balangan lulus dan bisa mengikuti program ini, tentu dengan harapan mengharumkan nama daerah, menambah pengalaman dan pengetahuan bagi siswa itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu satu siswa Norhidayati Helmah kelas XI IPA 1 mengaku untuk mengikuti seleksi ini tentu ada rasa grogi pada awalnya, karena baru pertama kali.

Apalagi ini membawa nama Kabupaten Balangan, tetapi terlepas dari hal itu, saya akan buktikan dengan kemampuan yang ada dengan menampilkan yang terbaik dalam setiap tahapan seleksi.

"Hal ini, karena sudah melakukan persiapan, baik itu melengkapi pemberkasan sebagai syarat untuk mengikuti seleksi maupun latihan seni yang akan saya tampilkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved