Berita Balangan

Kapolres Balangan Datangi Tokoh Awayan dan Tebing Tinggi, Ada Apa Ya?

Mempererat hubungan masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh adat dengan Polri terus ditingkatkan, kali ini Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.

Kapolres Balangan Datangi Tokoh Awayan dan Tebing Tinggi, Ada Apa Ya?
humas polres balangan
Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K saat mengunjungi tokoh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Mempererat hubungan masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh adat dengan Polri terus ditingkatkan, kali ini Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K mendatangi langsung para tokoh berpengaruh di Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi.

Rombongan Kapolres Balangan yang didampingi Kasat Shabara, Kasat Intelkam dan Kapolsek Awayan serta Danramil Awayan mengunjungi Ketua PC NU KH. Abdul Mugni.

Dalam silaturahmi dengan Ketua PC. NU ini, Kapolres menyampaikan situasi saat ini terutama di Jakarta sedang terjadi peningkatan suhu politik, hal ini merupakan residu dari Pilkada DKI 2017.

Berbagai isu politik diangkat ke publik sehingga menjadi trend di setiap daerah yang berdampak pada Kamtibmas.

"NU merupakan salah satu organisasi islam terbesar yang selama ini telah berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam hal kebhinekaan, sehingga dukungan serta peran aktifnya sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Menjaga keutuhan, ketertiban dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Balangan juga dijanjikan oleh Ketua PC NU KH Abdul Mugni.

Menurutnya NU Balangan menyatakan sikap dan siap untuk mendukung Polres Balangan dalam menjaga kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Balangan.

Selesai mengunjungi Ketua PC NU, Kapolres Balangan beserta rombongan merambat naik menuju ke rumah Kepala Dewan Adat Dayak Pitap, Ali Udar di desa Langkap Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres meminta kepada Dewan Adat yang merupakan salah satu lembaga adat Kabupaten Balangan bersama-sama Polri menjaga kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa, demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Balangan.

Ketua Dewan Adat Dayak, Ali Udar bersama segenap masyarakat Dayak Pitap mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan Kapolres Balangan dan siap mendukung stabilitas keamanan di Kabupaten Balangan.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved