Salut! Warga Batam Berhasil Tuntut Gubernur Turunkan Kenaikan Tarif Listrik dari 45 Jadi 15%

Sekaligus menyampaikan pemberitahuan, jika kenaikan tarif listrik Batam dari 45 persen akan diturunkan menjadi 15 persen.

Salut! Warga Batam Berhasil Tuntut Gubernur Turunkan Kenaikan Tarif Listrik dari 45 Jadi 15%
TRIBUN BATAM/DEWI HARYATI
Di tengah guyuran hujan, Wali Kota Batam, Rudi, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepri, Amjon, dan GM Service Business Unit Bright PLN Batam, Kurnia Rumdhoni menemui ratusan pengunjuk rasa dari masyarakat Sagulung, Rabu (24/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATAM - Di tengah guyuran hujan, Wali Kota Batam, Rudi, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepri, Amjon, dan GM Service Business Unit Bright PLN Batam, Kurnia Rumdhoni menemui ratusan pengunjuk rasa dari masyarakat Sagulung, Rabu (24/5/2017).

Pada kesempatan itu, Amjon yang mendapat mandat dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyapa masyarakat.

Sekaligus menyampaikan pemberitahuan, jika kenaikan tarif listrik Batam dari 45 persen akan diturunkan menjadi 15 persen.

"Hidup masyarakat Sagulung. Hidup masyarakat Batam. Apa yang diinginkan masyarakat Batam akan dipenuhi Gubernur," kata Amjon di hadapan ratusan pengunjuk rasa yang juga berhujan-hujanan di depan Gedung Wali Kota Batam.

"Kami sudah rapat dengan RT/RW se-Kota Batam. Kenaikan listrik 45 persen akan diturunkan," ujarnya.

Pernyataan Amjon tersebut langsung dipotong pengunjuk rasa, dengan menanyakan berapa persentase penurunan yang akan dilakukan.

"Sabar. Sabar. Sudah diputuskan Selasa lalu. Kenaikan 45 persen kita jadikan 15 persen. Kita tandatangani hari ini," kata Amjon.

Diapun menyampaikan salam dari Nurdin kepada masyarakat. Dengan keputusan penurunan prosentase kenaikan tarif listrik itu, Amjon berharap masyarakat tidak lagi melakukan aksi demonstrasi.

"Beruntung masyarakat punya wali kota yang peduli. Setelah ini tak ada lagi demo kemana-mana, ke Gedung Wali Kota, PLN, Graha Kepri. Kita putuskan hari ini," ujar dia.

Mendengar informasi itu, masyarakat tak otomatis lega. Diwakili Koordinator Aksi, Herman, mereka meminta hitam di atas putih atas pernyataan tersebut.

"Terimakasih gubernur mau menurunkan tarif listrik. Kami harap ini bukan politik. Tiba-tiba tiga bulan lagi dinaikkan. Ingat hati nurani masyarakat," kata Herman. (*)

Berita ini dikutip dari BATAM.TRIBUNNEWS.com dengan judul: HOREE. Akhirnya Gubernur Revisi Kenaikan Tarif Dasar Listrik. Ini Persentase Kenaikan Terbaru

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved