Kriminalitas Banjarmasin

Digerebek Polisi, Amat Simpan Ribuan Zenith dan Dextro di Dalam Rumah

Obat-obatan dan uang tersebut ditemukan polisi di sebuah rumah di Jalan Veteran Gang H Asmuni RT27 No 74 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur

Digerebek Polisi, Amat Simpan Ribuan Zenith dan Dextro di Dalam Rumah
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Sabtu (27/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Polsek Banjarmasin Timur mengamankan ribuan Zenith dan Dextro serta uang Rp 24.560.000, Kamis (25/5) malam. Obat-obatan dan uang tersebut ditemukan polisi di sebuah rumah di Jalan Veteran Gang H Asmuni RT27 No 74 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur .

Selain obat-obatan dan uang, dalam penggerebekan itu polisi juga mengamankan satu laki-laki dan dua perempuan. Mereka adalah Achmad Rifani alias Amat (47), Ammah (65) dan Norsidah alias Idah (42). Ketiganya warga Jalan Veteran Gang H Asmuni RT27 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Penggerebekan ini bermula dari informasi yang masuk ke petugas bahwa di lokasi itu sering terjadi transaksi obat. Kamis (25/5) malam, polisi meluncur ke lokasi.

Saat tiba, rumah dicurigai tersebut dalam keadaan terkunci. Namun dalam waktu tidak lama polisi mengetahui si pemegang kunci rumah itu, Ammah. Begitu dibuka dan dilakukan penggeledahan, polisi menemukan ribuan butir pil Zenith dan Dextro.

Kemudian polisi menggeledah rumah Amat. Petugas menemukan empat buah plastik bekas bungkus obat Zenith, yang akan dibuang oleh Idah, istri Amat. Polisi melakukan pencarian dan berhasil menemukan lima butir Zenith dan uang Rp. 24.560.000. Uang itu diduga hasil penjualan Zenith.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksana, Jumat (26/5) siang, mengatakan barang bukti yang ditemukan di antaranya 4.200 butir pil Zenith, 150 butir pil warna putih merek LL, 7.000 butir pil warna kuning merek Dextro, dan uang Rp 24.560.000.

“Pemiliknya adalah Achmad Rifani alias Amat,” kata Anjar.

Terpisah, Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua perempuan, Ammah dan Idah. (dwi)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved