Olahraga Kalsel

Wah! Di Banjarmasin Bakal Banyak Lapangan Bola, Ini Berkat Jalinan Askot dan Kecamatan

Berdasarkan hasil pertemuan dan peninjauan ke lapangan yang dilakukan Kecamatan Banjarmasin Utara dan Askot PSSI Banjarmasin

Wah! Di Banjarmasin Bakal Banyak Lapangan Bola, Ini Berkat Jalinan Askot dan Kecamatan
TRIBUN PEKANBARU/Doddy Vladimir
Ilustrasi main bola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecamatan Banjarmasin Utara dan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Banjarmasin telah menyepakati jalinan kerjasama proyek pembangunan lapangan di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Berdasarkan hasil pertemuan dan peninjauan ke lapangan yang dilakukan Kecamatan Banjarmasin Utara dan Askot PSSI Banjarmasin beberapa waktu lalu, rencananya akan dilakukan pengurukan kembali agar lapangan tersebut bisa digunakan dalam waktu dekat.

"Kita bersama Askot PSSI dibantu masyarakat akan melakukan perbaikan lapangan agar sesegera bisa digunakan untuk latihan tim Peseban dan Tim Porprov Banjarmasin," terang Camat Banjarmasin Utara, Apilluddin.

Turun gunungnya pihak kecamatan dan Askot PSSI Banjarmasin, diungkapkan pria yang akrab disapa Apil itu disinyalir pengelolaan lapangan diserahkan ke kecamatan. Di samping itu, alokasi dana lanjutan proyek lapangan pun sangat minim.

"Kendala utamanya adalah masalah klasik, yakni dana. Sehingga lapangan belum rampung dikerjakan dan tidak bisa digunakan. Makanya, akan dibersihkan dulu serta diuruk kembali untuk diratakan sehingga bisa dimanfaatkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Askot PSSI Banjarmasin, Djumadri Masrun mengungkapkan bahwa tindakan yang diambil ini tidak merupakan komitmen agar lapangan segera bisa digunakan.

"Karena anggaran dana di kecamatan terbatas. KONI membantu dana yg diambil dari APBD kota yang di hibahkan ke Askot PSSI Banjarmasin. Mudahan, lapangan bisa digunakan untuk Peseban dan Tim Porprov," tandasnya.

Harapan agar lapangan di Banjarmasin Utara bisa digunakan secepatnya juga disuarakan Asisten Manager Tim Porprov Banjarmasin, Togap Siregar. Ia berharap lapangan segera bisa digunakan untuk latihan selama persiapan menghadapi Porprov yang akan diselenggarakan di Tabalong, awal Oktober 2017 nanti.

"Harapan utama kami agar secepatnya bisa digunakan. Selama ini, tempat latihan selalu berpindah pindah. Tentunya, membuat persiapan jadi terganggu," harapnya. (Mariana)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved