Health Info

Ini Dia Sederet Sayur dan Buah Paling Sip untuk Tubuh, No 7 Paling Sering Dicuekin

Brokoli adalah sayuran hijau yang mengandung banyak antioksidan pelawan kanker, termasuk beta-karoten, vitamin C

Ini Dia Sederet Sayur dan Buah Paling Sip untuk Tubuh, No 7 Paling Sering Dicuekin
ISTOCKPHOTO
7 Sayur dan Buah yang Paling Baik untuk Tubuh 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sudah rahasia umum jika sayuran memiliki banyak kebaikan untuk tubuh. Tapi apakah Sahabat NOVA tahu, jenis sayuran apa saya yang paling tinggi nutrisinya untuk tubuh?

1.Brokoli

brokoli
brokoli (SHUTTERSTOCK)

Brokoli adalah sayuran hijau yang mengandung banyak antioksidan pelawan kanker, termasuk beta-karoten, vitamin C, dan folat yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, membuat suasana hati lebih bahagia, dan mengurangi risiko katarak dan penyakit jantung. Brokoli juga merupakan sumber yang sangat mengagumkan sebagai serat yang larut dan tidak larut.

2.Wortel

Wortel
Wortel (net)

Wortel oranye pada umumnya merupakan sumber utama beta-karoten. Sedangkan wortel merah memiliki lycopene ekstra, dan wortel ungu lebih tinggi kandungan antioksidannya.

Apakah Sahabat NOVA tahu memasak wortel akan membuat nutrisi yang terkandung di dalamnya menjadi lebih bioavailable untuk tubuh? Wortel yang dimasak memiliki nutrisi sangat baik untuk diserap tubuh, terutama jika dimakan dengan sedikit lemak. Disarankan untuk menumis wortel dengan minyak zaitun!

3. Bayam

Sayur bayam
Sayur bayam (banjarmasinpost.co.id/gambartumbuhan.info)

Sayuran berdaun hijau yang mengandung vitamin paling lengkap. Bayam juga memiliki karotenoid anti-kanker dan merupakan sumber zat besi. Namun ingat, jangan terlalu lama memasak dan menyimpan bayam yang sudah dimasak, karena kita akan kehilangan banyak nilai gizi di dalamnya.

4.Sawi Hijau

Sayuran yang mudah didapat ini telah menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan campuran berbagai menu masakan berkuah atau tumisan. Bukan hanya lezat disantap, sawi hijau juga mengandung sumber antioksidan tuinggi, termasuk vitamin A, C, dan K, juga fitonutrien yang dianggap sebagai nutrisi pelawan kanker.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved