Juara Binaraga Putri Sedunia Ini Mengaku Rahasianya Mengonsumsi 10 Putih Telur Setiap Hari

Mahasiswa asal China ini berhasil menyabet juara binaraga untuk kategori kebugaran internasional di ajang Asian Bodybuliding and Fitness Championship

Juara Binaraga Putri Sedunia Ini Mengaku Rahasianya Mengonsumsi 10 Putih Telur Setiap Hari
Shanghaiist
Mahasiswa asal China ini berhasil menyabet juara binaraga untuk kategori kebugaran internasional di ajang Asian Bodybuliding and Fitness Championship ke 51. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mahasiswa asal China ini berhasil menyabet juara binaraga untuk kategori kebugaran internasional di ajang Asian Bodybuliding and Fitness Championship ke 51.

Xu Mengli jadi bagian peserta yang bertanding di Mongolia dan berhasil meraih emas untuk kategori Junior Women's Bikini Fitness.

Mahasiswa Universitas Chengdu ini menjadi perempuan termuda yang memenangkan kompetisi ini di usianya yang baru menginjak 20 tahun seperti dilaporkan shanghaiist.

Perjalanan sukses Xu ternyata tak mudah. Dia mengaku setiap hari bangun pukul 5.30 untuk menuju tempat fitness pada pukul 6 pagi.

Di sana ia berlatih senam aerobik, angkat beban, dan aksi bagaimana mempertontonkan ototnya di panggung. Hal ini dilakukannya setiap hari dalam satu minggu.

Namun Xu mengungkapkan kuncinya meraih sukses di binaraga adalah memakan 10 putih telur setiap harinya.

Kini berat badannya 48 kilo, ia dapatkan dengan diet ketat, mengontrol asupan karbohidrat dan protein, perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Xu juga memiliki prinsip makan dalam porsi kecil dengan tempo yang sering, dengan syarat tanpa daging merah.

Kompetisi binaraga internasional ini digelar di Mongolia Ulaanbaatar, dengan peserta 233 atlit dari 26 negara.

China melibatkan 56 peserta dan pulang dengan meraih 9 medali emas, 7 medali perak, dan enam medali perunggu seperti dilansir nextshark.

Penulis: Restudia
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved