KONI Banjarmasin Rencanakan Program Eksternal TC

Dalam waktu dekat, Kontingen Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin akan menggelar pemusatan latihan kota (pelatkot) secara eksternal.

KONI Banjarmasin Rencanakan Program Eksternal TC
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua KONI Banjarmasin, Djumaderi Masrun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam waktu dekat, Kontingen Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin akan menggelar pemusatan latihan kota (pelatkot) secara eksternal atau Eksternal Training Center (TC).

Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Banjarmasin, H Djumadri Masrun usai menggelar rapat koordinasi yang diikuti 34 pengurus cabang olahraga (cabor) yang akan berpartisipasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, di Tabalong Oktober mendatang.

Sebelum menggelar eksternal TC, pihak KONI Banjarmasin mulai mengumpulkan data para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga empat tahunan itu.

"Selain untuk mendata jumlah atlet, rapat koordinasi ini juga membahas apa saja kendala yang dialami semua cabor sebelum berangkat ke Tabalong," terang pria yang akrab disapa Pak Jum.

Ditambahkannya, eksternal TC akan efektif dijalankan setelah Hari Raya Idul Fitri, yakni sekitar akhir Juni atau awal Juli 2017 nanti.

Pada rapat koordinasi itu, KONI Banjarmasin juga membahas terbentuknya Mitra Cabang Olahraga (MCO), diketuai oleh H Achadiat Sugian.

Tim MCO bertugas memonitoring program eksternal TC atlet yang dilaksanakan hingga menjelang Porprov dan menampung keluhan atau kendala atlet yang nantinya disampaikan ke pihak KONI Banjarmasin.

Selain itu, dibahas pula pada rapat itu mempertanyakan sejauh mana perkembangan Kartu Tanda Anggota (KTA) atau Kartu Atlet, sebab Kartu atlet merupakan syarat wajib bagi atlet agar bisa tampil di Porprov 2017.

Sekretaris KONI Banjarmasin, H Widharta Rahman mengatakan setelah rapat koordinasi itu nantinya akan ada pertemuan kembali dengan pengurus cabor.

"Di pertemuan selanjutnya, kita akan mengundang lagi semua pengurus cabor untuk mendiskusikan lebih lanjut mengenai persiapan-persiapan rencana TC masing-masing cabor, sekalian berbuka puasa bersama," paparnya. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved