Berita Hulu Sungai Tengah

Truk Angkutan Semen Ambles, Jalan Menuju Barabai Macet

Dampaknya, lebih 20 truk angkutan semen serta angkutan berat lainnya tertahan, dan tak bisa melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Trisaksi Banjarmasin.

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BARABAI- Tiga truk terdiri dua truk angkutan jenis tronton pengangkut semen dan satu truk trailer kontiner mengangkut tali kabel, amblas di Jalan Lingkar Walangsi Kapar, sejak Minggu pukul 23.00 Wita.

Dampaknya, lebih 20 truk angkutan semen serta angkutan berat lainnya tertahan, dan tak bisa melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Trisaksi Banjarmasin.

Mereka menjejer truknya di pintu masuk jalan lingkar dari arah Kapar ke Walangsi. Sebagian diparkir di bahu jalan menuju Ilung, arah ke Tabalong. Dampaknya, arus lalu lintaspun terganggu.

Para sopir enggan melewati jalur kanan, dengan alasan takut mengalami hal yang sama, amblas. Mereka pun mendesak agar pemerintah kabupaten membuka jalan kota.

Para sopir juga sempat menyampaikan aspirasi melalui Kasat Lantas Polres HST AKP Kristugus Lirens, agar mereka dizinkan tiap hari melintas, dengan waktu yang dibatasi yaitu pukul 22.00 sampai 06.00 Wita.

Karena tak punya kewenangan, akhirnya Kasat Lantas hanya bisa mengajak para sopir memantau titik jalan yang tak bisa dilewati, untuk dicarikan alternatif.

Sampai pukul 14.00 wita para sopir tetap bertahan, dengan harapan bisa masuk jalan kota Barabai.

Bupati HST H Abdul Latif sendiri sempat geram melihat angkutan pengangkut semen itu berjejer di pintu masuk jalan Lingkar.

Dia menduga ada unsur kesengajaan melakukan aksi menjejer mobil angkutan tersebut, dengan tujuan dibolehkan lewat jalan kota.

“Masalahnya, saya juga punya kewajiban melindungi jalan kabupaten yang saat ini sudah mulai hancur. Sedangkan dana yang dimilik daerah sangat minim untuk perbaikan,”kata Latif.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved