18 Atlet Dancesport Kalsel Siap Unjuk Aksi di Kejuaraan Internasional

Dari 18 atlet tersebut, 17 merupakan atlet dancesport Banjarmasin dan satu atlet perwakilan dari Tabalong, yakni Dinda Loveliza.

18 Atlet Dancesport Kalsel Siap Unjuk Aksi di Kejuaraan Internasional
Istimewa/muslih
Atlet dancesport Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 18 atlet Dancesport Kalimantan Selatan (Kalsel) akan turut serta di Lombok International Dance Festival 2017 pada 15-16 Juli 2017 mendatang.

Dari 18 atlet tersebut, 17 merupakan atlet dancesport Banjarmasin dan satu atlet perwakilan dari Tabalong, yakni Dinda Loveliza.

Pada kejuaraan tersebut, sedikitnya lima kategori pertandingan yang akan diikuti anggota tim Porprov dari Kabupaten/Kota se Kalsel itu.

Lima kategori itu di antaranya, junior under 13 diikuti oleh empat pasang atlet putra dan putri, pre am diikuti tiga pasang atlet putra dan putri, hip hop diikuti satu pasang atlet putra dan putri, solo dance diikuti satu atlet putri, dan traditional dance diikuti satu atlet putra.

Ketua umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Muslih menuturkan demi menghadapi kejuaraan bergengsi itu, para atlet tersebut kini telah menjalankan latihan intensif.

"Anak-anak latihan setiap hari, dengan jadwal dua kali sehari yakni sore pukul 16.00-17.30 Wita dan Malam pukul 21.00-23.00 Wita," paparnya.

Muslih yang turun langsung sebagai pelatih tim dancesport Kalsel mengatakan tetap melakukan latihan di bulan ramadan.
"Tapi kita sesuaikan jam latihan dan porsinya sedikit dikurangi," jelasnya.

Sebelum berlaga di Lombok, para atlet tersebut bertolak lebih dulu ke Bali mengikuti ajang Dance Camp pada 20 Juni 2017, dan sehari setelahnya pada 11 Juni 2017 bertanding pada Kejuaraan Sylabus.

Banyaknya kejuaraan yang diikuti, diakui Muslih sebagai upaya pihaknya melakukan pembinaan prestasi cabang olahraga (cabor) dancesport di banua.

"Bagi atlet beberapa kejuaraan ini sebagai ajang tolak ukur dan memperbanyak jam terbang agar di pesta olahraga seperti Porprov sudah mampu menguasai keadaan dan tampil bagus," ujarnya.

Pada kejuaraan skala internasional di Lombok nanti, Dia mengharapkan hasil yang bagus mampu diraih anak-anak asuhnya.
"Semoga bisa tampil maksimal dan bisa raih medali emas lebih dari satu," pungkasnya. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved