Pilkada Jawa Barat

Jelang Pilkada Jabar, Kang Emil Diserang Isu SARA dan LGBT, Netizen Beri Dukungan

Provokasi itu dilakukan dengan cara mem-posting foto-foto Ridwan Kamil saat bicara di mimbar sebuah gereja, bersalaman dengan seorang pemimpin agama,

Jelang Pilkada Jabar, Kang Emil Diserang Isu SARA dan LGBT, Netizen Beri Dukungan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri acara sosialisasi aplikasi mobile JAGA di kantor KPK, Jakarta, Selasa (15/11/2016). Sosialisasi kepada kementerian dan kepala daerah ini juga dihadiri Wali Kota Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, bertujuan untuk membuat transparansi penggunaan anggaran dalam layanan publik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali marah dengan ulah para netizen yang dianggap melakukan provokasi.

Provokasi itu dilakukan dengan cara mem-posting foto-foto Ridwan Kamil saat bicara di mimbar sebuah gereja, bersalaman dengan seorang pemimpin agama, dan sungkem dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Oleh netizen yang mem-posting, foto-foto itu ditulisi:

biarlah foto2 kiriman sahabat ini yg bicara n menjelaskannya! Silakan disimak dg akal logika sehat!!! #tenggelam.

Foto itu kemudian di-capture oleh Ridwan Kamil dan di-share di akun instagramnya dengan diberi komentar seperti marah tersebut.

Akun Ridwan Kamil menulis status: Contoh provokasi2 yg hobi menghasut dan beredar di medsos. Apalagi skg bulan suci Ramadhan.

Mari berpikir jernih. Jawabannya sederhana: 1. Saya pidato di gereja dalam kapasitas sebagai Walikota dalam rangka mengecek dan memastikan keamanan dan kenyamanan pada malam Natal.

2. Saya sungkem rengkuh sunda kepada Ibu Mega di sebuah acara, posisi saat akan naik panggung sbg narasumber seminar. Gestur ini namanya Adab.
Saya dididik ibu saya untuk selalu sopan dan santun kepada yang lebih tua. siapapun itu. Hatur Nuhun. #KitaPancasila

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga marah kepada netizen yang mem-posting berita dan komentar-komentar yang menyudutkanya, seperti ketika ia dituding sebagai seorang syiah.

Dia juga marah ketika disebutkan sebagai pendukung kelompok LGBT.

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved