Selebrita

Lihat Ibunya Dimakamkan Secara Islam, Kedua Anak Yana Zein Terharu Menahan Tangis

Dalam proses pemakaman, Yana disalatkan dua kali, yakni di Masjid Baiturrahman dan Masjid Persatuan di dekat TPU Gandul.

Lihat Ibunya Dimakamkan Secara Islam, Kedua Anak Yana Zein Terharu Menahan Tangis
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Jenazah Yana Zein dimakamkan di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Setelah melalui perdebatan alot, jenazah Yana Zein akhirnya dimakamkan secara Islam di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).

Dalam proses pemakaman, Yana disalatkan dua kali, yakni di Masjid Baiturrahman dan Masjid Persatuan di dekat TPU Gandul.

Jenazah almarhumah Yana Zein sempat ditandu wartawan menuju kedua masjid tersebut untuk disalatkan, mengingat pihak keluarga Yana Zein sudah berusia lanjut dan kebanyakan wanita.

Yana tiba d TPU Gandul sekitar pukul 16.00 WIB. Lagi-lagi, jenazah Yana ditandu awak media dari mobil jenazah, menuju tempat peristirahatan terakhirnya itu.

Suasana khusyuk pun mewarnai pemakaman Yana Zein. Pihak keluarga Yana yang memeluk Kristen ikut menyaksikan pemakaman yang berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.

Kedua anak Yana Zein, Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11), tampak tegar selama proses pemakaman.

Tampak bingung karena baru mengikuti prosesi pemakaman secara Islam, Aurelia dan Alika tampak menahan tangis saat sang ibunda menyatu dengan tanah.

Aurelia tampak sangat tegar saat pemakaman ibunya. Raut wajahnya sedih dan sering memperlihatkan pandangan kosong. Aurelia hanyut dalam khusyuknya suasana pemakaman.

Yana Zein (44) meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara dan kelenjar getah bening, selama tiga tahun.

Yana meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 WIB, dan disemayamkan di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan. (Warta Kota)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kedua Anaknya Bingung Yana Zein Dimakamkan Secara Islam

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved