Perancis Menang Telak, Giroud Sumbang Tiga Gol

Trigol Giroud diikuti oleh sumbangan torehan dengan jeda berdekatan dari aksi Moussa Sissoko (76') dan Antoine Griezmann (77').

Perancis Menang Telak, Giroud Sumbang Tiga Gol
Striker Perancis Olivier Giroud mengajungkan tiga jari melambangkan jumlah gol yang dicetaknya ke gawang Paraguay pada laga uji coba di Rennes, Jumat (2/6/2017). (AFP/FRANCK FIFE) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RENNES - Olivier Giroud berhasil membawa kemenangan Perancis kontra Paraguay pada laga uji coba di Rennes, Jumat (2/6/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Giroud menjadi bintang timnas Perancis dengan ukiran hat-trick ke gawang Paraguay. Striker Arsenal berusia 30 tahun itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-6, 13', dan 69.

Trigol Giroud diikuti oleh sumbangan torehan dengan jeda berdekatan dari aksi Moussa Sissoko (76') dan Antoine Griezmann (77').

Bagi Giroud pribadi, itulah ukiran hat-trick perdana yang dia catatakan buat negaranya.

Penyerang bertinggi badan 192 sentimeter itu kini punya 26 gol dalam 62 partai dan masuk urutan 10 besar pemain tersubur dalam sejarah  timnas Perancis.

Khusus pada 2017, dia telah mencetak lima gol dari tiga penampilan. Koleksi Giroud masih kalah jauh dari top scorer sepanjang masa Prancis, Thierry Henry.

Legenda Arsenal tersebut membukukan 51 gol dari 123 caps. Namun, Giroud telah resmi mengalahkan Henry mengacu pada penampilannya lawan Paraguay

Dia mencetak tiga gol dalam satu partai untuk Perancis, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Henry sepanjang kariernya sebagai pemain.

"Giroud? Dia mencetak gol hampir di setiap kesempatan. Dia punya 26 gol untuk tim nasional. Meski menjalani musim yang rumit bersama klub, Giroud baik-baik saja bersama kami," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, dikutip L'Alsace.

Kemenangan telak atas Paraguay ini menjadi modal penting timnas Perancis menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Jumat (9/6/2017).

Hasil Laga Uji Coba

Prancis 5-0 Paraguay ( Olivier Giroud 6', 13', 69', Moussa Sissoko 76', Antoine Griezmann 77')
Meksiko 3-1 Rep. Irlandia (Jesus Corona 16', Raul Jimenez 25'-penalti, Carlos Vela 54'; Stephen Gleeson 77')
Irlandia Utara 1-0 Selandia Baru (Liam Boyce 6')

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved