Berita Kotabaru

Jembatan Desa Semisir Diperbaiki

Pascaambruknya jembatan di Desa Semisir, Kecamatan Pulaulaut Tengah beberapa hari lalu hingga sempat memutus akses penghubung ibu kota kabupaten

Jembatan Desa Semisir Diperbaiki
istimewa
Sambil memegang payung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membanntu warga dan pihak Bina Marga, saat dilakukan pembuatan jembatan darurat di Desa Semisir, Kecamatan Pulaulaut Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pascaambruknya jembatan di Desa Semisir, Kecamatan Pulaulaut Tengah beberapa hari lalu hingga sempat memutus akses penghubung ibu kota kabupaten dengan beberapa kecamatan di wilayah bagian selatan itu, akhirnya kembali tersambung.

Kembali terhubung akses satu-satunya di wilayah itu yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, setelah dilakukan pembuatan jembatan darurat oleh masyarakat dan pemerintah daerah, Sabtu (3/6) lalu.

Pembuatan jembatan hanya bersifat sementara atau jembatan darurat tidak hanya dikerjakan bergotong royong, tapi pembuatan jembatan darurat cuma bisa dilewati kendaraan yang tidak melebihi kapasitas sewajarnya.

Pasalnya, pembuatan jembatan darurat yang langsung dikomandoi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan wakilnya Burhanudin serta penjabat dinas terkait, itu hanya menggunakan batang pohon kelapa milik warga setempat dan sudah tidak produktif.

Sayed mengungkapkan peninjauan ke lokasi ambruknya jembatan desa Semisir yang sempat mengakibatkan akses dari ibu kota kabupaten ke beberapa kecamatan terputus, setelah menerima informasi mengenai peristiwa itu.

"Begitu dapat informasi setelah salat subuh, bersama-sama pak wakil saya langsung ke lokasi melihat kondisi ambruknya jembatan," kata Sayed, Minggu (4/6/2017).

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved