Seputar Jawa Barat

Kang Emil Bakal Permak Jalan Otista Bandung, Jadi Apa ya?

Pemerintah Kota Bandung berencana merevitalisasi sepanjang Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) dari mulai Jalan Suniaraja hingga perbatasan Jalan

Kang Emil Bakal Permak Jalan Otista Bandung, Jadi Apa ya?
kompas.com
Wali Kota Bandung Ridwan kamil saat ditemui di Bandung Command Center, Kamis (6/4/2017) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung berencana merevitalisasi sepanjang Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) dari mulai Jalan Suniaraja hingga perbatasan Jalan Sudirman. Nantinya, jalur itu akan ditata dengan tema warna-warni Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, upaya itu dilakukan sebagai bagian dalam peningkatan pariwisata Kota Bandang.

Menurut dia, sebagai salah satu tujuan liburan, pemerintah memang mesti menciptakan destinasi wisata baru untuk meningkatkan jumlah kunjungan turis.

"Dalam peningkatan pariwisata Kota Bandung salah satu ciri yang harus dikedepankan adalah menciptakan destinasi-destinasi baru di wisata di Bandung. Rencananya Jalan Otista akan direvitalisasi untuk dijadikan wisata malam, kuliner, belanja yang positif lah," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil ini di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (5/6/2017).

Tema warna-warni Bandung pun mengacu pada rencana mengubah seluruh cat bangunan di sepanjang Jalan Otista. Pengecatan akan dilakukan oleh pihak ketiga sebagai sponsor.

"Salah satunya bangunan-bangunan jadul yang kumuhnya akan kita cat ulang dengan warna-warni. Kemungkinan sponsornya dari Propaint Raya nanti setelah lebaran kita mulai resmikan," tuturnya.

"Temanya warna-warni Bandung. Jadi bangunannya dicat warna warni dimana warna warnanya berbeda-beda. Kiridor jalan yang kita rapihkan, kita cat kita ramaikan sehingga yang malam hari kumuh dan negatif jadi ramai dan positif," tambahnya.

Rencana revitalisasi juga dimaksudkan untuk mengubah citra negatif kawasan Otista.

"Otista yang malam hari citranya negatif setelah lebaran insya Allah citranya menjadi positif," ucap dia. (*)

Dikutip dari KOMPAS.com dengan judul: Ridwan Kamil Bakal Permak Jalan Otista Jadi Lebih Berwarna

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved