Barito Putera

Modal Hadapi Pesut Etam

Tim Laskar Antasari ini berhasil menang dengan skor 3-1, saat menjamu tamunya, Semen Padang pada Sabtu (3/6) malam, di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Modal Hadapi Pesut Etam
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Senin (5/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil gemilang diraih tim Barito Putera kala melakoni laga kesembilannya dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Tim Laskar Antasari ini berhasil menang dengan skor 3-1, saat menjamu tamunya, Semen Padang pada Sabtu (3/6) malam, di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Hasil positif tersebut pun tentunya begitu disyukuri oleh pelatih, tak terkecuali juga para pemain kebanggaan masyarakat Banua tersebut.

Salah satu pemain yang begitu mensyukuri kemenangan tersebut, adalah yang beroperasi di sektor gelandang bertahan yakni Fajar Handika. "Alhamdulillah tim bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," kata Fajar.

Diterangkan juga oleh Fajar, kemenangan yang diraih oleh Barito tersebut tentunya dipersembahkan untuk penggemar Barito. "Kemenangan ini untuk semua masyarakat Banua," jelasnya.

Ditambahkan oleh Fajar, point yang tidak kalah pentingnya dari kemenangan tersebut menjadi modal untuk melakoni laga berikutnya.

Barito dijadwalkan akan melakoni laga berikutnya di markas tim yang berjuluk Pesut Etam, Pusamania Borneo FC (PBFC), pada Rabu (7/6) malam. "Ini menjadi modal sebelum tim melakukan tur Kalimantan," jelasnya.

Fajar pantas bersyukur karena kerja kerasnya membuahkan hasil. Sebagai gelandang jangkar, dia bersama para pemain belakang bisa membentengi pertahanan Barito dan mengatur tempo permainan dengan baik.

Fajar pun sukses menjalankan peranannya sebagai penyeimbang saat transisi menyerang ke bertahan, begitu juga sebaliknya. Padahal, khususnya di babak pertama, Fajar harus berperan sebagai gelandang jangkar seorang diri. “Makanya saya harus fokus di tengah. Tapi setelah babak kedua, masuk gelandang jangkar lain, jadi saya bisa bergantian,” jelasnya.

Kemenangan tim Barito dalam laga menjamu Semen Padang, diraih cukup dramatis karena sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Vendry Mofu di menit 21.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Barito pun berhasil membuat gol balasan yang dicetak oleh Ambrizal hingga skor imbang 1-1.

Kemudian di babak kedua, Barito tampil lebih militan dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Dua gol yang membuat Barito berada di moment kemenangan tersebut, masing-masing dicetak oleh Rizky Pora di menit 68 dan Matias Cordoba di menit 79 melalui eksekusi tendangan bebas.

Atas kemenangannya tersebut, Barito pun berhasil mengemas 13 point kemudian mampu menyodok naik di papan tengah klasemen sementara. (ran)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved