Berita Banjarmasin

Tim Putra Perbasi Banjarmasin Incar Babak Final di Porprov Tabalong

Perjuangan berat bakal dilalukan tim tim basket putra dan putri Banjarmasin yang akan tampil membela Banua pada Peken Olahraga Provinsi (Porprov) X.

Tim Putra Perbasi Banjarmasin Incar Babak Final di Porprov Tabalong
istimewa
Ilustrasi - Tim Basket Banjar Baru saat melakukan latihan di GOR Rudy Resnawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perjuangan berat bakal dilalukan tim tim basket putra dan putri Banjarmasin yang akan tampil membela Banua pada Peken Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong Kalimantan Selatan yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Oktober 2017.

Hal tersebut lantaran pembinaan dicabang olahraga tersebut di semua daerah kabupaten kota se Kalsel sudah merata.

Kendati telah menyiapkan tim putra dan putrinya sejak januari 2017 tim basket putra yang diarsiteki Gilang Trafika dan pelatih tim putri Thea memasang target tinggi.

"Khusus tim putra kita targetkan ke final," kata Ratana Arya Chrisna, SPd alias Koh Aling, Ketua Perbasi Banjarmasin, kemarin.

Koh Aling mengatakan, target ke final yang ia isyaratkann tersebut karena di Kejurprov Perbasi Oktober 2016 timnya masuk final sebelum di babak final dikalahkan tim Perbasi Kotabaru.

"Kalau putri kalah di babak semifinal melawan Kabupaten Barito Kuala. Barito Kuala kalah di final melawan Banjarbaru," kata Koh Aling

Koh Aling mengatakan, selama puasa tim basket putra dan putri Banjarmasin latihan tiga kali dalam sepekan. "Setelah puasa nanti baru kita latihan tiap hari," kata Koh Aling. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved