Berita Hulu Sungai Utara

NEWSVIDEO: Duh, Kasihan! Balita Ini Menderita Tumor Mata, Dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin

Ternyata tak hanya Zahdan Karim yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit tumor mata, balita mungil Nor Laila juga menderita penyakit yang sama.

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ternyata tak hanya Zahdan Karim yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit tumor mata, balita mungil Nor Laila juga menderita penyakit yang sama.

Nor Laila yang saat ini berumur tiga tahun sembilan bulan sudah dirawat di RSUD Pembalah Batung selama empat hari dan akan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada hari ini, Selasa (5/6/2017).

Salihin, ayah dari Laila mengatakan awalnya anak semata wayangnya itu mengalami panas tinggi hingga kejang, selang enam bulan mata kanannya berubah warna menjadi putih dan kekuningan.

Satu bulan yang lalu pihak keluarga telah diminta untuk menyetujui tindakan operasi, namun karena membutuhkan persiapan termasuk dana akhirnya menunggu hingga saat ini.

Keluarga dari Desa Tapus Dalam Kecamatan Amuntai Tengah ini memiliki kartu BPJS yang dibayar secara mandiri.

Salihin mengetahui bahwa dengan tindakan operasi ada kemungkinan bahwa kornea mata anaknya bisa diangkat.

"Iya memang sudah tau ada kemungkinan pengangkatan mata, namun kami tetap berharap agar mata Laila bisa dipertahankan dan berfungsi seperti semula," ujarnya.

Saat ditanya anaknya memang sudah tidak bisa melihat menggunakan mata kanannya, namun masih merespon jika terkena sinar.

Terkadang saat terkena lampu yang cukup terang Laila meminta untuk mematikan lampu karena merasakan sakit dimatanya.

"Kalau pas lagi kumat sakitnya memang sering menangis dan rewel, biasanya saat malam," ujarnya.

Terpisah dokter spesialis mata RSUD Pembalah Batung, dr Faisal Rahman SpM, mengatakan untuk tumor mata yang diderita oleh anak kecil kemungkinan besar karena genetika atau keturunan.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved