Pustarsip Provinsi Kalsel Sambangi LPKA Martapura, Bawa Pendongeng dan Buku Hibur Anak Binaan

Dinas Pustarsip Provinsi Kalsel akan menyanbangi Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Rabu (7/6/2017) besok.

Pustarsip Provinsi Kalsel Sambangi LPKA Martapura, Bawa Pendongeng dan Buku Hibur Anak Binaan
Istimewa
Suasana para siswa SDN Jorong 1 saat menyambut kedatangan Pasukan Pal 6 Dinas Pustarsip Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jika sebelumnya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II Martapura yang menjadi sasaran Dinas Pustarsip Provinsi Kalsel, hari berikutnya giliran Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Rabu (7/6/2017) besok.

Masih dalam rangka Pencanangan Kalsel membaca, Dinas Pustarsip pun tidak hanya membawa mobil Pustling (Perpustakaan Terpadu Keliling), juga disertai membawa seorang pendongeng guna menghibur andikpas (anak didik Pemasyarakatan) LPKA Martapura.

Kepala Dinas Pustarsip Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie atau akrab disapa Bunda Nunung mengatakan kunjungan ke LPKA Martapura rencananya akan dilakukan pukul 9.00 Wita.

Selain dihibur seorang pendongeng, andikpas juga akan bisa membaca buku di Pustling.

" Sebelumnya kami, selain menjangkau lembaga pemasyarakatan di Martapura, pasukan pal 6 bahkan juga menyambangi anak-anak di Kabupaten Batola dan bahkan Jorong Kabupaten Tala, " jelasnya.

Masih ia, khusus di SDN Jorong 1, kedatangan Pasukan Pal 6 yang semula bertolak jauh-jauh dari Banjarmasin rupanya tidak sia-sia. Pihaknya disambut antusias oleh puluhan siswa sekolah dasar.

"  Ini menunjukkan bergerak menuju Kalsel cerdas itu tidak slogan, pencanangan gerakan Kalsel membaca itu pun juga tidak sekedar seremoni. Semoga meskipun jarak jauh ditempuh di bulan Ramadan, tidak menjadi halangan bagi pasukan Pal 6 mewujudkan mimpi tersebut, " ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved