Laga Uji Coba Melawan Uruguay, Timnas Italia Berhasil Kurangi Tren Minor

Dalam sepuluh menit pertama, mereka sudah mencatatkan tiga peluang, satu di antaranya berbuah gol pada menit ketujuh.

Laga Uji Coba Melawan Uruguay, Timnas Italia Berhasil Kurangi Tren Minor
Daniele De Rossi (tengah) dan Eder (kanan) merayakan gol Italia ke gawang Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).(VALERY HACHE/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NICE - Sejak ditangani pelatih Giampiero Ventura, tim nasional Italia melanjutkan catatan tidak terkalahkan, menyusul kemenangan tiga kosong melawan Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).

Dan, tragisnya tiga gol berasal dari kesalahan Jose Gimenez, Eder, dan Daniele De Rossi.

Gli Azzurri, julukan Italia, tampil menekan sejak menit pertama. Dalam sepuluh menit pertama, mereka sudah mencatatkan tiga peluang, satu di antaranya berbuah gol pada menit ketujuh.

Prosesnya berawal dari usaha Lorenzo Insigne melepaskan operan untuk Andrea Belotti. Gimenez coba menghalaunya, tetapi malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu, Italia masih menebar sejumlah ancaman. Namun, tidak satu pun berujung lesakan kedua karena penyelamatan Fernando Muslera di bawah mistar.

Gelombang tekanan Gli Azzurri berlanjut selepas jeda. Kali ini, Eder mendapatkan sejumlah peluang berbahaya untuk "membunuh" Uruguay.

Salah satunya, penyerang Inter Milan itu mendapatkan situasi cukup bebas untuk pada menit ke-75, tetapi bola sepakannya masih melebar.

Eder membayar kegagalannya tujuh menit berselang. Memanfaatkan servis Manolo Gabbiadini yang masuk sebagai pengganti, dia melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang.

Pada masa injury time, Daniele De Rossi mengambil giliran untuk mencatatkan nama di papan skor. Lewat titik putih, dia mengarahkan bola ke pojok kanan atas.

Hadiah penalti diberikan wasit lagi-lagi karena kesalahan Gimenez, yang melanggar Stephan El Shaarawy di kotak terlarang.

Lesakan De Rossi sekaligus menutup laga ini. Italia menang dengan skor 3-0 sekaligus mengakhiri tren minor kontra Uruguay. Mereka cuma menang dua kali dalam sembilan laga sebelumnya.

Berita ini dikutip dari Kompas.com dengan judul Italia Lanjutan Catatan Tidak Terkalahkan

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved