Berita Hulu Sungai Tengah

Pemkab Serahkan Hibah Rp 1,6 Miliar kepada Pengelola Masjid hingga Ormas

Hibah tersebut diserahkan Wakil Bupati HST, HA Chairansyah kepada masing-masing pengurus yang menerima

Pemkab Serahkan Hibah Rp 1,6 Miliar kepada Pengelola Masjid hingga Ormas
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Wakil Bupati HST, HA Chairansyah menyerahkan bantuan dana hibah kepada masing-masing pengurus yang menerima, pada kegiatan safari Ramadan di mesjid As Syuhada Desa Banua Budi Kecamatan Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejumlah pengelola masjid, langgar, kelompok habsyi, LPTQ, BKPRMI serta ormas MUI dan NU menerima hibah dari Pemkab HST dengan total dana Rp 1.696.500.000.

Hibah tersebut diserahkan Wakil Bupati HST, HA Chairansyah kepada masing-masing pengurus yang menerima, pada kegiatan safari Ramadan di mesjid As Syuhada Desa Banua Budi Kecamatan Barabai.

Kabag Kesra Setda HST H Ahmadi mengatakan, hibah pertama diberikan untuk wilayah kecamatan Barabai. Pihak penerima, adalah mereka yang lulus verifikasi dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Sedangkan syarat-syarat penerima hibah, diseleksi mulai dari pengajuan proposal sampai lulus verifikasi.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah, berharap pihak penerima menggunakan dana hibah tersebut sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat. Terutama masyarakat HST yang memang mempunyai dasar dan prinsip religius, dimana di HST banyak terdapat ulama dan pondok pesantren.

“Kepada yang belum berkesempatan mendapatkan tahun ini, tahun depan masih ada kesempatan. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,”kata Wabup.

Wabup juga berharap, kepada lembaga pendidikan dan lembaga keagamaan turut gencar menggampanyekan bahaya narkoba bagi anak-anak dan generasi muda penerus.

Terutama di wilayah HST, dimana narkoba sudah mulai merambah sampai wilayah pedesaan.“Ini sangat rawan dan berbahaya bagi NKRI jika generasi mudanya terus diracuni narkoba,”kata Chairansyah. Sedangkan para orang tua, diminta turut serta mengawasi anak-anaknya termasuk menjaga agar tak terjerumus ke dalam lingkaran narkoba.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved