Berita Kotabaru

Perbaikan Jalan Desa Langadai Mulai Dilaksanakan

Warga Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru sangat mengharapkan dalam waktu beberapa bulan ke depan jalan poros ke desa tersebut

Perbaikan Jalan Desa Langadai Mulai Dilaksanakan
istimewa
Peletakan batu pertama perbaikan jalan Desa Langadai, Kecamaran Kelumpang Hilir. Peletakan batu pertama oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, forkopinda dan pihak PT Smart dan PT IT 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru sangat mengharapkan dalam waktu beberapa bulan ke depan jalan poros ke desa tersebut sepanjang 1,7 kilometer sudah mulus.

Warga begitu berharap jalan utama menuju desa mereka sepanjang satu kilometer lebih itu, nyaman saat dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua karena sejak 20 tahun silam akses itu tidak tersentuh pembangunan dari proyek pemerintah daerah.

Keinginan warga ini menyusul telah dimulainya pelaksanaan pembangunan betoniasi pekerjaan jalan oleb pihak perusahaan, PT Smart dan PT Indocement Tunggal Prakarsa (Plant Tarjun).

Pasalnya, sebelum ada rencana perbaikan jalan oleh pihak ketiga yang menggunakan dana corporate social responsibility (CSR), warga kerap kesulitan melalui jalan itu saat musim hujan akibat becek, terlebih saat panas kondisi jalan berdebu.

Kondisi itu sangat membahayakan keselamatan warga yang setiap hari melintas di jalan utama, jalan satu-satunya menghubungkan ke beberapa desa di kecamatan Kelumpang Hilir.

Widia salah seorang warga kecamatan Kelumpang Hilir mengeluhkan, kerusakan jalan utama Desa Langadai yang kondisi kurang mendapat perhatian pihak pemerinrah daerah.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, perbaikan jalan utama desa Langadai atas partisipasi perusahaan dengan menggunakan dana CSR.

Menurut Sayed untuk pekerjaan betonalisasi perbaikan jalan, sebelumnya sudah dibuat kesepakatan antara pemerintah daerah dengan PT Smart unit Tarjun dan PT ITP.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved