Inter Milan Sepakat Tunjuk Spalletti Jadi Pelatih Baru I Nerazzurri

Isu kedatangan Spalletti ke Inter sebenarnya sudah lama bergaung. Rumor tersebut mencuat setelah sang nakhoda meninggalkan AS Roma

Inter Milan Sepakat Tunjuk Spalletti Jadi Pelatih Baru I Nerazzurri
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyaksikan timnya bertanding melawan Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, 24 November 2016.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhirnya pelatih AS Roma Luciano Spalletti resmi diumumkan sebagai pelatih baru Inter Milan mulai musim 2017-2018.

Kabar bergabungnya Luciano Spalletti disampaikan oleh Inter pada Jumat (9/7/2017). Pria berkepala plontos itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Spalletti akan menjalani konferensi pers pertamanya sebagai juru taktik anyar I Nerazzurri pada Rabu (14/7/2017). Adapun sesi latihan perdana akan berlangsung 3 Juli mendatang.

Inter menjadi klub kesembilan dalam karier kepelatihan Spalletti.

"FC Inter dengan senang hati mengumumkan bahwa Luciano Spalletti telah ditunjuk sebagai pelatih tim utama," demikian bunyi pengumuman di laman resmi klub.

"Pelatih baru akan diperkenalkan dalam pertemuan media di Suning Training Center pada Rabu mendatang," sambung pernyataan tersebut.

Isu kedatangan Spalletti ke Inter sebenarnya sudah lama bergaung. Rumor tersebut mencuat setelah sang nakhoda meninggalkan AS Roma per 30 Mei 2012.

Di tangan Spalletti, Roma menyudahi Liga Italia 2016-2017 dengan finis sebagai runner-up di bawah Juventus.

Berita ini dikutip dari Kompas.com dengan judul Resmi, Spalletti Ditunjuk Menjadi Pelatih Baru Inter Milan

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved