Inggris Juara Piala Dunia U-20 Pertama Kali Berkat Gol Tunggal Penyerang Everton

Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 untuk kali pertama setelah menang 1-0 atas Venezuela pada partai final di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6)

Inggris Juara Piala Dunia U-20 Pertama Kali Berkat Gol Tunggal Penyerang Everton
KIM DOO-HO/AFP
Penyerang Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kiri), merayakan golnya ke gawang Venezuela pada partai final Piala Dunia U-20 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SUWON - Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 untuk kali pertama setelah menang 1-0 atas Venezuela pada partai final di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).

Kemenangan ini sekaligus menghapus catatan buruk Inggris di level yunior. Sebelumnya, prestasi paling bagus buat mereka hanyalah peringkat keempat ketika turnamen masih bertajuk FIFA World Youth Championship pada 1993.

Inggris memang terlihat inferior dalam pertandingan ini. Mereka melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 20 usaha.

Adapun sang lawan cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang dari 19 percobaan.

Sejumlah peluang Inggris sempat dimentahkan oleh Wuilker Farines di bawah mistar Venezuela. Baru pada menit ke-35, tim asuhan Paul Simpson mengakhiri kebuntuan lewat Dominic Calvert-Lewin.

Menerima umpan panjang dari tengah, Calvert-Lewin mengontrol bola dan melepaskan tembakan voli yang masih mampu dihalau Farines. Bola liar kembali disambar penyerang milik Everton itu untuk menggetarkan gawang.

Keunggulan Inggris terus bertahan pada paruh kedua berkat aksi Freddie Woodman di bawah mistar mereka.

Penjaga gawang milik Newcastle United itu sempat menggagalkan kans emas Sergio Cordova dan eksekusi penalti Adalberto Peñaranda.

Hingga peluit panjang dibunyikan, upaya Venezuela untuk mencari gol penyeimbang tidak membuahkan hasil. Laga pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Inggris.

Dengan begitu, Inggris sekaligus mempertahankan rapor tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Mereka meraih enam kemenangan dan satu imbang dalam tujuh laga. (KOMPAS.com)

Berita ini dipublikasikan di Kompas.com dengan judul: Gol Penyerang Everton Antarkan Inggris Juara Piala Dunia U-20

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved