Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

AMKKM BRI, Asuransi Mikro yang Jamin Kesehatan Nasabah

Selain punya tabungan, ia juga jadi nasabah AMKKM (Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal) yang merupakan produk asuransi mikro BRI.

Penulis: Salmah | Editor: Elpianur Achmad
banjarmasinpost.co.id/salmah
Pasar Ramadan Simpedes BRI di Pasar Wadai Ramadan di halaman Pemko Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Begitu senangnya Helda, nasabah baru Simpedes. Selain punya tabungan, ia juga jadi nasabah AMKKM (Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal) yang merupakan produk asuransi mikro BRI.

"Fasilitas asuransinya lebih terjamin, rawat inap sakit dibantu Rp100 ribu per hari, maksimal 90 hari. Meninggal dunia dapat santunan Rp2,5 juta," ungkapnya saat berada di Pusat Kuliner Baiman, Senin (12/6).

Lanjutnya, jadi nasabah asuransi cukup KTP dan bayar hanya Rp50 ribu untuk setahun. Kalau dua orang hanya Rp90 ribu. Juga dapat paket sembako.

"Tidak menyesal ikut AMKKM dari BRI," tukasnya bersemangat.

Helda adalah salah satu dari sejumlah nasabah baru yang ramai mendaftar di Pasar Ramadhan Simpedes di Pusat Kuliner Baiman dekat flyover Banjarmasin.

Nasabah BRI dan AMKKM BRI berbelanja di Pasar Ramadan Simpedes BRI
Warga mendaftar menjadi nasabah AMKKM BRI di Pasar Wadai Ramadan (banjarmasinpost.co.id/salmah)

Pasar Ramadhan Simpedes tersebar di 57 titik di seluruh Indonesia. Periode kegiatan 8-19 Juni (12 hari). Di Banjarmasin dilaksanakan Kantor Cabang (Kanca) BRI Banjarmasin Samudera dan BRI Banjarmasin Ahmad Yani.

Yunaidi Firhansyah, AMBM Kanca BRI Samudera, menjelaskan, tujuan kegiatan untuk menyemarakan Ramadhan 1438 H dan pengoptimalan pemasaran tabungan Simpedes BRI.

"Guna mendukung mobilisasi dana masyarakat dan optimalisasi transaksi e-banking BRI kepada semua nasabah Simpedes, juga mengenalkan produk asuransi mikro BRI yaitu AMKKM," jelasnya.

Selain itu membantu masyarakat membeli sembako murah untuk menghadapi Idul Fitri 1438H dengan menggunakan e-banking BRI (SMS banking, internet banking, kartu Brizzi dan ATM).

"Dengan Pasar Ramadhan Simpedes ini juga dapat dioptimalkan sebagai literasi dan edukasi layanan keuangan mikro (laku mikro)," papar Yunaidi.

Kegiatan selama Pasar Ramadhan Simpedes 2017 adalah akuisisi rekening Simpedes, yaitu setiap pembukaan rekening baru di lokasi acara sebesar Rp250 ribu mendapat voucher belanja Rp25 ribu untuk digunakan makan di Pusat Kuliner Baiman.

Top up rekening Simpedes selama even berlangsung mendapar lucky draw berupa voucher belanja di Pusat Kuliner Baiman Rp50 ribu, asuransi AMKKM, suvenir BRI dan paket sembako.

Registrasi e-banking BRI berupa SMS banking, internet banking dan notifikasi selama even akan mendapat hadiah berupa sembako.

Belanja menggunakan e-banking BRI akan mendapat diskon 20 persen (selama persediaan masih ada).

Kemudian penjualan asuransi AMKKM Rp50 ribu pertanggungan 12 bulan. Membeli berpasangan suami istri hanya Rp90 ribu. Pembelian asuransi ini di Pasar Ramadhan Simpedes berhadiah satu susu kaleng. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved