Ekonomi dan Bisnis

Dijatah 250 Orang, Penukaran Uang di KPw BI Kalsel Ludes 2 Jam

Mulai pukul tujuh pagi sudah terlihat puluhan warga di depan pagar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin

Dijatah 250 Orang, Penukaran Uang di KPw BI Kalsel Ludes 2 Jam
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Suasana penukaran uang di BI Kalsel, Senin (12/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mulai pukul tujuh pagi sudah terlihat puluhan warga di depan pagar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Ternyata, mereka merupakan masyarakat yang ingin mengantre untuk menukarkan uang baru di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel mulai membuka layanan penukaran uang baru untuk masyarakat mulai hari ini Senin (12/6/17).

Pelayanan penukaran uang baru di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel dibuka setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis mulai pukul 8 pagi.

Penukaran uang baru dibatasi yaitu sebesar 3,7 juta rupiah dengan pecahan Rp 20.000 dengan nilai 2 juta rupiah, pecahan Rp 10.000 dengan nilai 1 juta rupiah, pecahan Rp 5.000 senilai 0,5 juta rupiah dan pecahan Rp 2.000 senilai 0,2 juta rupiah.

Hingga sekitar pukul 10.40 pagi ini jatah penukaran uang yang dilayani langsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel untuk 250 orang sudah habis.

Ratusan orang ini mengantre di kursi-kursi di bawah tenda yang disediakan panitia di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel.

Setelah melakukan registrasi menggunakan kartu identitas mereka secara bertahap masuk dan menukarkan uangnya di dalam Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel.

“Pakai KTP, SIM bisa, bahkan tadi ada juga yang bawa kartu keluarga,” kata Asisten Manajer Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel Nawir Pakaya. (BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved