Berita Tapin

Tergiur Hadiah Marwan Berani Dikhitan, Belasan Anak Lain Menangis Ketakutan

Khitanan massal gratis itu rutin digelar setiap tahun oleh Pemda Tapin. Peserta yang hadir dilakukan secara adil, yaitu semua kecamatan mendapat jatah

Tergiur Hadiah Marwan Berani Dikhitan, Belasan Anak Lain Menangis Ketakutan
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Khitanan massal di Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan anak-anak mengikuti khitanan massal gratis yang diselenggarakan TP PKK Tapin dan Dinas Kesehatan Tapin, Senin (12/6/2017) di Aula Balahendang, Rantau.

Khitanan massal gratis itu rutin digelar setiap tahun oleh Pemda Tapin. Peserta yang hadir dilakukan secara adil, yaitu semua kecamatan mendapat jatah.

Salah satu peserta khitanan masal, Marwan (7 tahun) saat dikhitan justru tidak menangis, sementara rekannya banyak yang menangis hingga berteriak ketakutan.

Menurut orangtua, Marwan, anaknya itu tidak menangis saat dikhitan karena pakai strategi, kata ibunya.

Strateginya, jauh-jauh hari dibujuk, beri hadiah kalau berkhitan dan katakan sakitnya hanya sedikit dan sebentar saja, ucapnya.

Lain lagi Fauzan (8) tahun, dia juga tidak menangis saat dikhitan. Menurut Ali, paman dari Fauzan mengatakan ponakannya itu mau sendiri dikhitan karena teman-teman sebayanya sudah berkhitan.

Hadir dalam pembukaan khitanan massal itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dan Kadinkes Tapin Errani Martin.

Menurut HM Arifin Arpan, khitanan massal itu sudah menjadi kegiatan tahunan dan selalu ditunggu-tunggu warga untuk mengkhitan anaknya. (*)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved