Berita Banjarmasin

Ratusan Anak Semangat Khitanan Massal Polda Kalsel, Sunat Gratis Dapat Sarung

Ratusan anak antusias mengikuti sunatan massal yang digelar Biddokkes Polda Kalsel di Pondok Pesantren Modern Al Furqon di Jalan Sultan Adam

Ratusan Anak Semangat Khitanan Massal Polda Kalsel, Sunat Gratis Dapat Sarung
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Ratusan anak semangat ikut khitanan massal Polda Kalsel, sunat gratis dapat sarung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Senyum semringah M Hafiz (7,5) yang datang bersama orang tuanya Kasful Anwar, ketika selesai di khitan di tempat Pondok Pesantren Modern Al Furqon di Jalan Sultan Adam, Rabu (14/6) pagi.

Apalagi sesudah dikhitan bocah ini mendapatkan paketan serta sarung dari panitia.

"Kita bersykur sekali dengan kegiatan khitanan massal ini, sangat terbantu sekali," ucap warga Sungai Tabuk yang rela datang agar anak ke sembilannya ini bisa disunat dengan gratis.

Ya, selain Kasful, ratusan bocah lainnya pun antusias mengikuti sunatan massal yang diadakan Biddokkes Polda Kalsel ini. Seperti juga M Ismail (8) yang datang bersama orang tuanya. Usai dikhitan pun ia langsung santai berjalan dengan menggunakan sarung.

Pada sunatan masal kali ini meski sesekali terdengar tangisan para anak namun secara keseluruhan mereka peserta antusias. Usai dikhitan mereka pun tampak tersdenyum.

Kegiatan ini pun mendapat perhatian Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana. Dimana Rachmat sempat melihat acara khitanan massal ini.

Menurutnya kegiatan ini dalam rangka HUT Bhyangkara dan nantinya puncaknya 1 Juli. Rangkaian acara pun beragam dari pengobatan hingga pasar murah.

Sementara itu Kabiddokkes AKBP Erwin didampingi Kabid Humas AKBP M Rifai mengatakan pada kegiatan Road Khitan On Location di Pondok Al Furgon ini pihaknya sediakan 12 meja dimana satu meja ada dua operator yang melakukan khitan dan dibawah , pengawasan dokter spesialis dan umum serta bedah,

"Untuk hari ini 125 perserta kita targetan keseluruh yang dikhitan dibeberapa tempat 700 -800 orang," paparnya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved