Breaking News:

Konsultasi Cantik & Syar’i

Hj Catrine Ambar Sari: Make Up Tak Gampang Luntur Saat Lebaran

Model busana apa yang cocok tapi sesuai tren untuk saya yang berbadan agak gemuk, dikenakan saat bersilaturahmi lebaran. Terima kasih

Editor: Elpianur Achmad
banjarmasinpost.co.id
Desainer Banua Hj Chathrine Ambar Sari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selamat siang, assalamualaikum Ibu Hj Cathrine. Saya Sari (28 tahun), karyawati di Banjarmasin. Kurang dari 10 hari lagi kita kan merayakan Idulfitri, bagaimana make up yang pas untuk seusia saya agar wajah tampak bersinar.

Kemudian, model busana apa yang cocok tapi sesuai tren untuk saya yang berbadan agak gemuk, dikenakan saat bersilaturahmi lebaran. Terima kasih. (085652431xxx)

Jawab: Yang perlu diperhatikan dalam make up adalah pemilihan base foundation yang tepat untuk kulit. Jika memiliki kulit kering, maka pilihlah air liquid foundation yang moist di kulit dan jika memiliki kulit berminyak maka pilih matte foundation atau stick foundation agar make up tidak gampang luntur.

Kemudian untuk pemilihan warna, sebaiknya bagian bold di mata dan bagian nude atau peach untuk bibir agar memberikan kesan segar. Untuk finishing, sapukan bronzer atau shimmering pada pipi bagian atas, hidung, dahi dan dagu agar wajah terlihat lebih berkilau.

Pemilihan busana jika ingin tampak lebih ramping, usahakan memilih warna-warna soft sesuai tren tahun ini dengan motif vertikal ataupun berbahan polos. Pilih bahan katun atau satin agar terlihat elegan. Selamat menyambut dan merayakan Idulfitri 1438 H bersama keluarga, kerabat, dan relasi, semoga kita semua kembali fitri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved