Info Mudik

Kabar Gembira bagi Pemudik, Kini Tersedia Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan

Dalam hal memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan menciptakan aplikasi mudik BPJS kesehatan

Kabar Gembira bagi Pemudik, Kini Tersedia Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan
BANJARMASINPOST.co.id/Isti Rohayanti)
Pelayanan BPJS Kesehatan di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam hal memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan menciptakan aplikasi mudik BPJS kesehatan.

Aplikasi tersebut bisa di download secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android.

Aplikasi itu juga menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas Kesehatan, Mitra BPJS Kesehatan dan tanya jawab BPJS Kesehatan.

Selain itu tersedia pula info BPJS Kesehatan dan lokasi-lokasi penting serta media sosial BPJS Kesehatan.

Kepala Cabang Banjarmasin BPJS Kesehatan Nyoman Wiwiek Yuliadewi mengatakan aplikasi tersebut akan diluncurkan pada Sabtu (17/6) atau Minggu (18/6).

Disamping itu, selama libur lebaran 2017 masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan.

Pengguna BPJS bisa menghubungi call center 1500400 untuk mendaftar menjadi peserta JKN serta memperoleh informasi dan melakukan pengaduan.

Melalui call canter tersebut, peserta juga bisa melakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN KIS (mutasi dan aktivasi) serta mengetahui perhitungan denda pelayanan layanan BPJS Kesehatan.

Ia menegaskan selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iuran, Jumat (16/6/2017).

Catatan tersendiri, tindakan medis peserta harus berdasarkan indikasi medis yang jelas. Selain itu juga berdasarkan hasil pemeriksaan dokter. (BANJARMASINPOST.co.id/Isti Rohayanti)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved