Berita Kalteng

Gubernur Sugianto Sabran : Bila Ada Pungli Penerimaan Siswa Baru Laporkan ke Saya

Sugianto berharap, semoga proses PPDB berlanjan lancar untuk keberlanjutan peningkatan pendidikan di Kalimantan Tengah.

Gubernur Sugianto Sabran : Bila Ada Pungli Penerimaan Siswa Baru Laporkan ke Saya
tribunkalteng.com/fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Masa penerimaan siswa baru untuk sekolah lanjutan tingkat atas ( SLTA ) mulai dilakukan di Kalimantan Tengah.

Muncul kekhawatiran banyak kalangan dalam dalam penerimaan siswa baru akan banyak pungutan liar yang dilakukan secara diam-diam bahkan juga secara terang-terangan.

Yang kerap terjadi pungutan dilakukan dengan cara kong-kalikong antara Pengurus Komite Sekolah dengan pihak sekolah khususnya Kepala Sekolah.

Laporan secara lisan terkait hal tersebut sudah banyak beredar, namun orang tua siswa masih takut melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berkompeten.

Bahkan, masalah ini juga menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Tengah,H Sugianto Sabran yang secara khusus menyatakan memantau PPDB tersebut.

Saat ini sedang berlangsung proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017/2018.

"Saya H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan, jangan ada pungli dalam penerimaannya."ujarnya, Sabtu (17/6/2017).

Sugianto berharap, semoga proses PPDB berlanjan lancar untuk keberlanjutan peningkatan pendidikan di Kalimantan Tengah.

" Yang paling penting selama proses, saya mengimbau kepada panitia di sekolah sekolah agar TIDAK ADA PUNGLI dalam proses penerimaan siswa. Jika ada wali murid dan calon siswa SMA/SMK yang mengalami, laporkan ke Gubernur." Timpalnya.

Menurut Sugianto, pihaknya berharap bisa bersama-sama dalam mewujudkan pendidikan di Kalimantan Tengah yang berintegritas dan berkualitas, sehingga dapat menghasilkan generasi emas yang mampu membangun Kalimantan Tengah kedepan. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved