Berita Balangan

14 Rumah Desa Bihara Kecamatan Awayan Dilalap Api, Ini Penyebabnya

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bihara Pasar RT 3, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, ini telah meluluhlantakkan 14 buah rumah

14 Rumah Desa Bihara Kecamatan Awayan Dilalap Api, Ini Penyebabnya
Istimewa
Kebakaran di Desa Bihara Kecamatan Awayan digegerkan dengan kebakaran, Sabtu (17/6/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bihara Pasar RT 3, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, ini telah meluluhlantakkan 14 buah rumah.

Data yang dirilis dari BPBD Balangan kemudian dikirimkan ke BPost Online awalnya ada 11 rumah kemudian setelah didata ulang ternyata bertambah menjadi 14 rumah.

Kasi Kedaruratan BPBD Balangan, Syuhada mengatakan ke 14 buah rumah tersebut adalah milik Saibah, Gajali Rahman, Sanah, Rabi, Abdul Salim, Mursani, H Kamar, Faujan, Miftahul Hair, Arbani, Abiah, Rusman, Fajlianor, dan Andri.

Disebutkanya asal api diperkirakan akibat korsleting lampu yang bermula dari rumah Abiah.

"Sumber yang kami dapatkan dari saudara Faujan yang merupakan aparat desa dan rumahnya juga ikut terkena serta Bahtiah dari masyarakat setempat bahwa asal mula api mungkin dari listrik," ujarnya.

Sebelumnya kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.27 wita, puluhan mobil pemadam dikerahkan, sekitar 1 jam akhirnya api dapat dikuasai. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved