Berita Banjarmasin

Anak Kapolda Kalsel dan Ketua DPRD Jalani Seleksi Akpol ke Semarang

Rizal tampaknya bakal mengikuti jejak sang ayah menjadi polisi. Kebetulan sang ayah sendiri adalah Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana.

Anak Kapolda Kalsel dan Ketua DPRD Jalani Seleksi Akpol ke Semarang
Halaman 3 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Minggu (18/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Senyum semringah terus terlihat dari wajah tujuh pemuda saat pembacaan calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang dinyatakan lulus dan akan berangkat ke Akpol Semarang di Aula Mathilda Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (17/6) pagi.

Meski masih akan berjuang di Akpol Semarang, para calon taruna ini berhasil menyisihkan hampir ratusan peserta lain dalam penerimaan bergengsi Taruna Akpol 2017 di Polda Kalsel. Saat satu per satu nama disebutkan, para calon taruna ini tak bisa menyembunyikan kegembiraan.

"Alhamdulillah senang, memang bercita-cita jadi polisi. Persiapan sejak satu tahun lalu," ucap pemuda bertubuh tegap, Danny Rizal dengan senyum mengembang.

Rizal tampaknya bakal mengikuti jejak sang ayah menjadi polisi. Kebetulan sang ayah sendiri adalah Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana. Usaha Rizal tampaknya tak main-main. Dia menempati rangking pertama dengan nilai tertinggi calon taruna Akpol.

Sama seperti Danny Rizal, satu siswa lulusan GIBS yakni Ahmad Gazali pun merasa bersyukur bisa lolos berangkat ke Akpol. "Alhamdulillah bersyukur sekali bisa berangkat," ucap atlet pencak silat yang kebetulan juga putra Ketua DPRD Burhanuddin ini.

Ia pun bersykur termasuk dalam tujuh kuota Polda Kalsel yang berangkat ke Akpol.

Diakuinya sejak sekitar dua tahun lalu ia mempersiapkan diri untuk mengikuti tes taruna Akpol tersebut.

Ya, kemarin pagi dilakukan Sidang Terbuka Penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol dan sidang kelulusan sementara, penerimaan Bintara PTU, Bintara TI serta sudang akhir penerimaan Tamtama Polri 2017 Polda kalsel
Hadir pada sidang kali ini adalah Wakapolda Kombes Nasri yang juga sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Daerah serta Irwasda Kombes Djoko Purbo dan Karo SDM Kombes Joko S dan para pejabat utama Polda.

Kombes Joko mengungkapkan, untuk seleksi calon taruna Akpol pendaftar awal 91 dengan jumlah pria 75 dan wanita 16.

Setelah melalui seleksi baik kesehatan, psikologi, uji akademik dan lainnya akhirnya tersisa 19 orang. Sistem tes baik Taruna Akpol, Tamtama dan Bintara pun terbuka dan transparan dimana begitu selesai tes langsung diumumkan secara terbuka saat itu juga.

Pada kesempatan itu juga diumumkan Tamtama yang lulus berangkat ke Watukosek Jawa Timur sebanyak 11 orang. Kemudian untuk calon siswa Bintara yang lulus sementara dan memenuhi syarat dan akan menjalani supervisi Mabes Polri. Dimana untuk Bintara TI sebanyak 7 orang. Bintara PTU Polisi Wanita 13 orang dan Bintara PTU Pria 240 orang. (dwi)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Minggu (18/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved