Berita Bisnis

Divre Bulog Kalsel Kembali Datangkan Stok Bawang Putih

Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali kedatangan stok bawang putih yang tiba di Kantor Divre Bulog Kalsel Jalan A Yani kilometer 6 Banjarmasin

Divre Bulog Kalsel Kembali Datangkan Stok Bawang Putih
banjarmasinpost.co.id/acm
Stok bawang putih yang datang kali ini sebanyak tujuh belas ton, setelah sebelumnya 10 ton bawang putih juga didatangkan ke Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali kedatangan stok bawang putih yang tiba di Kantor Divre Bulog Kalsel Jalan A Yani kilometer 6 Banjarmasin Sabtu (17/6).

Stok bawang putih yang datang kali ini sebanyak tujuh belas ton, setelah sebelumnya 10 ton bawang putih juga didatangkan ke Kalsel.

Stok bawang putih ini nantinya kembali akan dialirkan ke seluruh wilayah di Kalsel baik melalui agen dan pedagang besar, maupun melalui Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Bulog yang sudah berjumlah 257 unit.

Menurut Kepala Divre Bulog Kalsel Dedi Supriady, kembali datangnya stok bawang putih ini diharapkan dapat kembali menekan harga bawang putih di pasaran.

“Kita datangkan ini tentu untuk menekan harga. Di Banjarmasin saya kira sudah tiga puluh ribuan. Tapi di beberapa daerah masih ada yang tiga puluh lima ribuan, ini diharapkan nanti semua bisa di harga yang dianjurkan merata se Kalsel,” kata Dedi.

Pemerintah sendiri ternyata sudah mengeluarkan anjuran harga penjualan eceran atau harge eceran tertinggi (HET) bawang putih yaitu senilai Rp 30.000 perkilogram. (Achmad Maudhody)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved