Dunia Gadget

Ingat! WhatsApp Masih Bisa Dipakai di BlackBerry Hanya Sampai Akhir Tahun Ini

Namun kini para pengguna tersebut bisa bernafas lega karena masa dukungan WhatsApp untuk BlackBerry diperpanjang hingga 31 Desember 2017

Ingat! WhatsApp Masih Bisa Dipakai di BlackBerry Hanya Sampai Akhir Tahun Ini
Mashable.com
Ilustrasi WhatsApp di BlackBerry 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para pengguna WhatsApp di ponsel berbasis OS BlackBerry mungkin sedang siap-siap berpindah perangkat karena dukungan WhastApp untuk platform tersebut bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Namun kini para pengguna tersebut bisa bernafas lega karena masa dukungan WhatsApp untuk BlackBerry diperpanjang hingga 31 Desember 2017. WhatsApp di BlackBerry pun tak jadi mati alias tidak bisa digunakan lagi setelah akhir bulan ini.

Perpanjangan masa dukungan tersebut berlaku untuk ponsel BlackBerry yang masing menjalankan sistem operasi lawas BlackBerry 10 dan Blackberry 7.

Ponsel BlackBerry yang lebih baru seperti Aurora dan KeyOne tidak terpengaruh karena sudah beralih menggunakan Android.

Pengguna kedua OS BlackBerry dimaksud cukup mengunjungi toko aplikasi BlackBerry World di ponsel masing-masing dan memperbarui WhatsApp ke versi terbaru (2.17.1.2 untuk BlackBerry 10).

Di changelog aplikasi WhatsApp versi ini bisa dibaca keterangan bahwa akhir masa dukungan WhastApp untuk BlackBerry 10 diperpanjang hingga akhir 2017, sebagaimana terlihat dalam gambar di samping.

Ini bukan kali pertama WhatsApp memperpanjang masa dukungan untuk ponsel BlackBerry. Sebelumnya, WhastApp sempat mamatok tanggal akhir dukungan pada 31 Desember 2016, kemudian diperpanjang enam bulan hingga 30 Juni 2017.

Selain BlackBerry, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Crackberry, Selasa (20/6/2017), WhastApp juga memperpanjang usia pakai untuk platform lawas lain, yakni S40.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "WhatsApp di BlackBerry Tak Jadi Mati Bulan Ini"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved