Kriminalitas Banjarmasin

Noni 4 Kali Selundupkan Sabu, Mengejutkan yang Diamankan BNNP Kalsel

Pembawa sabu itu adalah seorang perempuan muda bernama Masnoni alias Noni (30). Warga Jalan Agus Salom Tanjung Karang Pusat

Noni 4 Kali Selundupkan Sabu, Mengejutkan yang Diamankan BNNP Kalsel
dokumen
Metro Banjar edisi Rabu (21/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua jempol buat jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel. Kali ini mereka berhasil menggagalkan 2,11 kilogram sabu masuk Banjarmasin lewat Bandara Syamsudin Noor. Tak hanya itu, mereka juga berhasil menangkap pembawa dan penerima kristal putih tersebut.

Pembawa sabu itu adalah seorang perempuan muda bernama Masnoni alias Noni (30). Warga Jalan Agus Salom Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, ini membawa sabu kualitas bagus dengan sangat rapi. Sabu bernilai miliaran rupiah itu disembunyikan di sisi kanan dan kiri kotak kardus yang isi beragam snack.

Sedangkan penerimanya adalah seorang pria, Agus Supriyadi (31). Warga Jalan Gutung Harapan RT 34 Guntung Manggis, Landasan Ulin Banjarbaru ini menunggu Noni sebuah warung sekitar Bandara Syamsudin Noor.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen Marsauli Siregar, Selasa (20/6), mengungkapkan penangkapan terhadap kurir profesional dan penerima sabu ini berawalnya dari informasi yang masuk bahwa akan ada sabu tiba di Banjarmasin dalam jumlah cukup besar.

Informasi itu terus ditelusuri hingga akhirnya petugas mendapat titik terang si pembawa sabu adalah seorang wanita via pesawat udara dari Jakarta, sedangkan sabu diduga berasal dari Medan.

"Senin (12/6) sekitar pukul 12.00 Wita, perempuan yang kami curigai keluar dari ruang kedatangan. Kemudian dia mampir di sebuah warung dan kemudian menyuruh portir untuk mengambil bagasi, termasuk kardus tersebut," papar Marsauli.

Marsauli mengatakan, Noni menunggu di warung hingga portir datang dan menyerahkan barang bagasi miliknya. “Ternyata di tempat sudah menunggu peneriman barang, Agus. Kami langsung melakukan penangkapan dan membawa mereka ke BNNP Kalsel,” ujarnya.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Rabu (21/6/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Rabu (21/6/2017)
Metro Banjar edisi Rabu (21/6/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved