Berita Kabupaten Banjar

Bertahun-tahun Rusak, Warga Gunakan Dana Desa Rp 400 Juta untuk Perbaiki Jalan

Bertahun-tahun merasakan jalanan rusak, warga Desa Karya Makmur, Kecamatan Cintapuri, berharap bisa segera diperbaiki.

Bertahun-tahun Rusak, Warga Gunakan Dana Desa Rp 400 Juta untuk Perbaiki Jalan
Halaman 3 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Kamis (22/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bertahun-tahun merasakan jalanan rusak, warga Desa Karya Makmur, Kecamatan Cintapuri, berharap bisa segera diperbaiki.

Melalui dana desa yang diperoleh, warga pun memprogramkan perbaikan jalan. Tidak tangung-tangung, mereka berani menyewa peralatan berat untuk mengerjakan pengerukan drainase dan meninggikan badan jalan di desanya.

Kepala Desa Karya Makmur, Zarkasie, mengatakan, tahun ini mendapatkan alokasi dana desa lebih Rp 600 juta. Sedangkan ADD, lebih Rp 300 juta. Untuk tahap pertama sebesar 60 persen, dananya sudah diterima. Bahkan sudah digunakan untuk pengerjaan perbaikan jalan.

"Tahap pertama ini, kami ada dana Rp 400 juta. Sebagian besar untuk memperbaiki jalan dan membuat drainase untuk mengatasi banjir," rincinya.

Badan jalan ditinggikan sekitar 40 sentimeter, sehinggga ketika musim hujan, tidak lagi tergenang. Rencananya setelah ditinggikan, baru dilakukan perkerasan.

Dia memperkirakan, dengan dana desa ini, bisa menyelesaikan persoalan jalan yang selama ini sangat dikeluhkan warga. "Tahun depan, kami berencana melakukan pengecoran," ujar Kepala Desa yang juga peternak sapi ini. (wid)

Baca lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Kamis (22/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved