Berita Banjarmasin

Bisa Foto dari Dekat, Pengunjung Serasa Berada di Kebun Binatang

Poster tembok besar Cina dan padang pasir ditampilkan oleh pengelola kebun binatang mini yang terletak di Jalan Jahri Saleh, Sultan Adam, Banjarmasin.

Bisa Foto dari Dekat, Pengunjung Serasa Berada di Kebun Binatang
Halaman 13 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (22/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga Banjarmasin kini tidak perlu jauh-jauh lagi menikmati pemandangan keajaiban dunia. Karena sejak beberapa hari lalu Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin sediakan pemandangan keajaiban dunia, Rabu (21/6).

Poster tembok besar Cina dan padang pasir ditampilkan oleh pengelola kebun binatang mini yang terletak di Jalan Jahri Saleh, Sultan Adam, Banjarmasin. Sejumlah pengunjung yang berdatangan juga menikmati poster baru itu. Bahkan menjadi zona foto untuk taman satwa.

Tampilan terbaru dipersembahkan pengurus Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin khusus untuk memanjakan mata pengunjung. Zona foto itu menjadi pemandangan terbaru yang berbeda.

Selain poster keajaiban dunia pada dinding taman satwa, berbagai macam hewan diperlihatkan pula pada sejumlah tembok tersebut. Gajah, harimau, onta, dan panda menjadi penghias kebun binatang mini itu.

Desy, pengunjung taman satwa nampak menikmati zona foto yang disediakan oleh pengelola taman. Ia dan adiknya asik berpose disetiap poster binatang yang ada. "Bagus banget sih buat foto, apalagi kalau yang motretnya bisa milih sudut motonya, " ucap Desi.

Berkali kali ia menjepretkan kamera ketika adiknya berpose. Setiap poster ia pakai sebagai backgroud foto. Tak lupa juga ia selfie di depan poster tersebut. "Hasil fotonya langsung saya share ke media sosial, soalnya fotonya emang bagus. Saya suka zonanya," terangnya.

Menjelang liburan lebaran, sepertinya pihak kebun binatang memang menyuguhkan hal baru untuk memuaskan pengunjung. Satu di antara caranya ialah menampilkan zona foto tersebut.

Kepala UPT Kebun Binatang Jahri Saleh, Muiz mengatakan memang sengaja menyediakan poster tersebut. Hal itu agar pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam untuk menikmati pemandangan dan berfoto dengan binatang.

Disamping itu kepuasan pengunjung menjadi hal utama. Ia juga ingin memanjakan mata pengunjung saat berada di wisata mendidik tersebut. "Saya inginnya semua poster keajaiban dunia agar ada perubahan sudut pandang dan memanjakan pengunjung. Lalu memang sengaja saya memasang di tembok agar ketika pengunjung masuk sudah bisa menikmati nuansa terbaru," tandasnya.

Ide poster tersebut berdasarkan pemikiran Muiz sendiri. Ia ingin agar taman satwa memperoleh banyak pengunjung. Selain itu karena taman satwa Jahri Saleh juga tidak mungkin mempunyai hewan tersebut, sehingga hanya dalam bentuk poster.

Lantas dengan wujud baru taman satwa, ia pun berharap para pengunjung bisa menarik pengunjung lainnya. Terutama di Kota Banjarmasin, sehingga semua orang tahu kalau Banjarmasin mempunyai kebun binatang.

Adanya zona foto ini diharapkan oleh Muiz agar golongan anak Paud jadi mengerti jenis hewan dan sudah ada gambaran tentang keajaiban dunia. Selain itu menurutnya paling tidak dapat mebambah wawasan ke pengunjung. Hal paling utama ialab agar pengunjung bisa berpose dan berfoto ria dengan pemandangan berbeda. (ell)

Baca lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (22/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved