Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Imbas Sistem Zonasi, SMP di Banjarmasin Ini Masih Kekurangan 210 Siswa

Menurut Wakil Kepala SMPN 28 Banjarmasin, Suriani Respanti, ini terjadi bisa saja karena sekolah mereka juga dikepung oleh beberapa sekolah lain.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana sepi terasa di SMPN 28 Banjarmasin yang terletak di Jalan Kelayan A Gang Laila RT 21, Kelurahan Murung Raya, Kamis (22/6/2017) siang.

Padahal hari ini adalah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP yang tahun ini menggunakan sistem zonasi.

Wajar saja, karena SMPN 28 Banjarmasin hanya mendapatkan 64 murid. Padahal kursi yang tersedia adalah 274 orang.

Menurut Wakil Kepala SMPN 28 Banjarmasin, Suriani Respanti, ini terjadi bisa saja karena sekolah mereka juga dikepung oleh beberapa sekolah lain.

"Kami dekat dengan SMPN 8 dan SMPN 18. Nah sekolah kami sendiri memang lokasinya agak di dalam ya, jauh di dalam gang jadi banyak yang tidak tahu," katanya.

Padahal fasilitas sekolah seperti lapangan, ruang perpustakaan, ruang laboratorium dan lainnya siap saja.

"Tahun lalu juga sedikit dapat murid memang akibat PPDB yang kacau. Kalau tahun ini sepertinya memang peminat yang kurang. Kalau sistem aman saja," kata dia.

Sementara, pihaknya sendiri langsung membuka penerimaan siswa baru gelombang dua sesuai arahan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

"Penerimaan secara manual saja. Mudahan bisa dapat murid banyak limpahan dari sekolah lain. Karena ini banyak pengaruhnya. Ke Dana BOS dan lainnya juga," kata dia.

Dalam pelaksanaan PPDB online 2017 sendiri, masih ada 11 SMP yang kekurangan murid dengan Jumlah total kursi yang masih tersedia 1006 kursi.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved