Berkah Ramadan

Rusdi Ajak Masyarakat Berzakat di Baznas

Meski demikian, Rusdi menyatakan, pengumpulan zakat belum menggembirakan, karena nominalnya belum mencapai Rp1 miliar.

Rusdi Ajak Masyarakat Berzakat di Baznas
Banjarmasinpost.co.id/salmah
Dalam rangka hari zakat nasional yang jatuh pada 27 Ramadan, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kalsel mengadakan buka puasa bersama pengurus dan relawan, Kamis (22/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka hari zakat nasional yang jatuh pada 27 Ramadan, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kalsel mengadakan buka puasa bersama pengurus dan relawan, Kamis (22/6/2017).

Pada acara yang berlangsung di kantor Baznas Kalsel, Komplek Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin itu juga dipaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan pada Ramadan 1438 H ini.

Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR menyampaikan, beberapa kegiatan antara lain Gerakan Kalsel Berzakat, Pelayanan Muzaki (informasi, konsultasi, penerimaan zakat dan infak, sedekah), distribusi atau penyerahan paket, pawai kebangkitan zakat, pemasangan spanduk baliho, penyebaran pamflet dan brosur.

"Kegiatan bagus, apalagi telah dibuka konter di Q Mall Banjarbaru dan pembagian paket peningkatan gizi yang terus berjalan," ujarnya.

Meski demikian, Rusdi menyatakan, pengumpulan zakat belum menggembirakan, karena nominalnya belum mencapai Rp1 miliar.

"Tapi bisa dikatakan sudah lumayan. Apalagi telah dipromosikan hingga ke pusat. Biro Kesra juga harus merespons apa yang telah dilakukan Baznas Kalsel dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan," ungkapnya.

Rusdi juga salut dengan kinerja pengurus dan relawan. Ditekankan agar setiap laporan kegiatan harus cepat dibuat dan disampaikan, apalagi sekarang teknologi canggih.

"Misi 'ampih miskin' dengan santunan zakat dan slogan kebangkitan zakat, harus benar-benar bisa terwujud dengan kerjasama pengurus dan juga partisipasi seluruh masyarakat," harap Rusdi.

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved